About Me


DzulfikarAlala

Menulis itu sebuah keterampilan maka menulislah setiap hari agar kau semakin terampil. Tulis lah yang sederhana dan tidak penting. Karena mungkin itu adalah sebuah berita besar bagi mereka yang sudah merasa penting. Berita yang sederhana dan tidak penting biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi pembaca. Selamat menikmati follow me on twitter @DzulfikarAlala or add my facebook Dzulfikar Al-A’la.

Blogger’s Profile

dzulfikar2012

Pertama kali tertarik pada dunia tulis menulis ketika mengirimkan sebuah artikel sederhana tentang H. Agus Salim yang piawai menguasai berbagai bahasa karena menguasai Bahasa Arab. Kemudian artikel tersebut di muat di salah satu majalah remaja, Kuntum, di Yogyakarta sekitar tahun 2001. Dari artikel tersebut saya mendapatkan sebuah kaos Dagadu. Rasanya sangat senang sekali mendapatkan hadiah dari sebuah tulisan. Sejak itulah saya mulai tertarik dengan dunia tulis menulis.

Saya lebih suka disebut sebagai seorang blogger meskipun saat ini profesi saya adalah guru Bahasa Inggris di salah satu sekolah swasta nasional di kawasan BSD, Serpong, Banten. Profesi sebelumnya adalah guru bimbingan belajar di salah satu bimbingan belajar di daerah yang sama. Sambil mengajar, juga ngeblog, juga berjualan baso goreng pedas sebagai sampingan. Ayooo silahkan dipesan dagangan saya hehehe. Punya keinginan membuka usaha kecil sambil terus menyalurkan hobi menulis.

Meskipun saya asli Bandung tapi saya kurang mengenal jalan dan rute angkot di Bandung. Kerap kali juga tersesat di Jakarta meskipun sudah cukup lama tinggal di Tangerang Selatan (loh ini ndak nyambung hehehe). Beberapa kali melakukan travelling ke beberapa tempat dengan menggunakan sepeda motor. Pernah sekali waktu ke pulau Selayar di Sulawesi, namun karena keterbatasan waktu tidak bisa mengekplorasi keindahan pulau yang indah itu. Konon masih lebih bagus jika dibandingkan dengan Bali, terutama bagi para penyelam. Keindahan dunia bawah lautnya sudah terkenal sampai luar negeri.

Saya aktif sebagai blogger di Kompasiana dan beberapa kali mendapatkan hadiah dari kompetisi blog yang diadakan di Kompasiana. Tidak ingin disebut “jago kandang” akhirnya bisa juga membuktikan beberapa kemenangan dari kompetisi blog selain dari Kompasiana. Saya lahir sebagai blogger memang karena senang menulis di Kompasiana. Setelah tahu beberapa lomba selain di Kompasiana akhirnya ikutan juga jadi blogger Detik, Viva, Berita Satu dan lain sebagainya.

Tertarik dengan dunia fotografi karena melihat reportase teman-teman blogger selalu menghiasi tulisan-tulisannya dengan foto-foto keren dan menawan. Akhirnya setelah memenangi sebuah smartphone, kemudian saya memaksimalkan yang saya miliki untuk ikut berapa event lomba foto dalam skala kecil. Akhinya setelah menimba ilmu dari komunitas fotografi di Kompasiana, Kampretos, bisa juga memenangi beberapa lomba foto. Meskipun modalnya hanya sebuah kamera smartphone.

Tertarik dengan Android karena bosan dengan Blackberry yang ringkih dan hanya mengandalkan fitur BBM. Punya keinginan untuk memiliki iPhone dan iPad tapi harus dari lomba blog. Pengguna Macbook sejak tahun 2009 dan tertolong berkat OS-nya yang tidak mudah terkena virus dari Windows. Dari modal MacBook itulah bisa merangkai kata-kata hingga memenangi beberapa lomba blog. Memiliki iPod juga karena lomba. Senang bisa ikut lomba meskipun belum memenanginya. Beberapa kali tulisan masuk 100 besar dari peserta 5000-an blogger. Itupun bocoran dari admin dan panitia lomba. Senang bukan?

Blogger yang suka kumpul dan kopi darat ketika ada undangan. Entah itu undangan launching buku, film, atau produk-produk baru untuk diliput dan di tuliskan dalam blog. Suka kenalan sama orang-orang yang sudah nulis buku karena memang masih dalam tahap menyusun sebuah buku. Kalau sudah jadi beli ya hehehe. Suka buku komedi seperti Kambing Jantan, novel yang memotivasi seperti Laskar Pelangi, Negeri Lima Menara, pokoknya bacaan yang tidak terlalu berat, karena mengajar anak sekarang sudah makin berat hehehe.

Salam kenal dan salam hangat. Colek-colek saya di Facebook, Twitter atau Google Plus. Pasti dibalas🙂

Email

delapanempat[at]gmail[dot]com

Blog

http://gurubimbel.tumblr.com

http://kompasiana.com/fikar

https://dzulfikaralala.wordpress.com 

http://dzulfikar.posterous.com

Social Media

http://facebook.com/dzulfikar

http://edmodo.com/dzulfikar

https://twitter.com/DzulfikarAlala

http://twitter.com/gurubimbel

http://pinterest.com/gurubimbel

http://www.linkedin.com/pub/dzulfikar-al-a-la/

YM : marifatulloh

Gtalk : delapanempat

WeChat : dzulfikar

Whatsapp : 081322929329

36 thoughts on “About Me

    1. Waalaikum Salam
      Betul mas. Yang tumblr malah gak masuk yaah hihihi.
      Insya Alloh, Alloh SWT punya rencana lain.
      Congrats juga ya mas Ayip. Blognya calon juara tuh. Lbh lengkap dari punya saya😀

    1. Baik Intan🙂
      Yap, betul nampaknya sekarang akan lebih mengaktifkan nulis di wp selain di Kompasiana hehehe. Untuk tumblr tetap jalan dengan berbagi foto🙂

      1. iya, tumblr memang lebih untuk ke foto sama quotes-quotes gitu mungkin ya.. postingan singkat2.. kalo sekarang sih saya lagi kecanduan pinterest nih hahaha.. ternyata bang dzul punya juga ya.. kirain cewe-cewe aja yg demen pinterest hahaha😀

      2. hahah udah lama sih pake pinterest, tp cuma buat liat-liat aja kok. Emg awalnya pinterest lbh ke fashion gitu. tp sekrg udh lbh banyak ky fotografi dsb🙂

  1. wah guru bahasa inggris, kayak istri saya.cuma istri saya sayangnya kurang minat ngeblog hehe mungkin karena kesibukan🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s