Bubur Ayam Cianjur Enak di Pamulang


image

Bubur ayam Cianjur paling enak di Pamulang versi saya berada di seberang rumah sakit ibu dan anak buah hati Pamulang. Lokasinya berada di jalan Siliwangi Raya Pondok Benda, Pamulang. Persis berada di sebelah kiri sebelum Villa Dago jika kalian dari arah Unpam. Bubur ayam Cianjur ini hanya buka dari sore hingga malam hari.

Saat pagi hingga sore, lokasi Bubur ayam Cianjur ini merupakan sebuah diler mobil. Barulah pada saat sore, teras diler mobil ini digunakan sebagai lapak berjualan Bubur Ayam Cianjur.

Continue reading “Bubur Ayam Cianjur Enak di Pamulang”

Advertisements

Aeon Mall, Surganya Anak-Anak


image

Aeon Mall BSD yang lagi ngehits itu ternyata benar-benar surga buat anak-anak. Hari Ahad lalu saya baru saja ditodong oleh anak saya untuk datang kesana. Anak saya udah kebelet pengen dapet kado ultah. Dibujuk rayu supaya nunggu sampe hari H-nya aja udah gak mempan. Bahkan sampai minta dia puasa gak minum susu selama dua bulan pun disanggupinya. Repot Dah!

“Nanti aku kan masih bisa makan, masih bisa minum teh manis, jadi gak perlu minum susu. Aku kuat kok gak minum susu 2 bulan (Ebeb, 2yo)”
Continue reading “Aeon Mall, Surganya Anak-Anak”

Bebek Kaleyo, Tempat Makan Paling Cetar Membahana di Bandung


kaleyobandung

Kalau mau cari tempat makan paling enak dan murah di Bandung itu rasanya gampang bin mudah banget carinya. Disana sudah jadi pusat jajanan paling beragam di Indonesia. Mulai dari Siomay, Batagor, Mie Kocok, Brownies, Bolen segala rupa ada di Bandung. Uniknya kuliner khas Bandung ini juga merambah ke berbagai daerah di Indonesia. Nah, salah satu yang memang jarang ditemui di Bandung adalah tempat makan bebek paling enak dan murah.

Continue reading “Bebek Kaleyo, Tempat Makan Paling Cetar Membahana di Bandung”

Kenikmatan Sejati Kuliner Khas Sulawesi di Festival Kuliner Serpong 2014

Festival Kuliner Serpong yang diselenggarakan setiap tahun oleh Summarecon Mall Serpong ini memasuki usia yang ke 5. Kali ini FKS2014 mengusung tema Kuliner Sulawesi dengan tagline “Sulawesi Nyamanna’…Pe Sadap”. Bertempat di halaman parkir Selatan Summarecon Mall Serpong, FKS buka setiap hari. Pada saat weekdays FKS buka mulai pukul 16.00-22.00 WIB. Sedangkan pada saat weekend mulai pukul 11.00-23.00, kecuali Jumat yang baru mulai buka pukul 14.00. Dan tadi malam, tanggal 7 September 2014, gelaran Festival Kuliner Serpong 2014 resmi ditutup dengan pengundian satu unit vespa sebagai salah satu door prize utama.


Rumah adat khas Sulawesi serasa membawa kita ke tempat asalnya

Festival Kuliner Serpong yang diselenggarakan setiap tahun oleh Summarecon Mall Serpong ini memasuki usia yang ke 5. Kali ini FKS2014 mengusung tema Kuliner Sulawesi dengan tagline “Sulawesi Nyamanna’…Pe Sadap”. Bertempat di halaman parkir Selatan Summarecon Mall Serpong, FKS buka setiap hari. Pada saat weekdays FKS buka mulai pukul 16.00-22.00 WIB. Sedangkan pada saat weekend mulai pukul 11.00-23.00, kecuali Jumat yang baru mulai buka pukul 14.00. Dan tadi malam, tanggal 7 September 2014, gelaran Festival Kuliner Serpong 2014 resmi ditutup dengan pengundian satu unit vespa sebagai salah satu door prize utama.

Mercusuar di tengah parkiran Selatan Summarecon Mall Serpong

FKS 2014 terbukti sangat meriah melihat padatnya pengunjung terutama pada saat weekend baik dari dalam kota maupun luar kota. Salah satu sahabat saya bahkan datang jauh-jauh dari Mauk, Banten demi untuk mencicipi Coto Makassar. FKS sudah berlangsung sejak tanggal 15 Agustus yang lalu dan akan berakhir pada tanggal 7 September 2014. Dalam gelaran FKS, pengunjung dapat menikmati kuliner khas Sulawesi seperti Konro Bakar Karebosi, Cotto Makassar, Mie Cakalang Goreng, Lumpia Sulawesi, Ikan Tude Bakar hingga menyeruput kehangatan kopi Toraja Celebes atau menikmati kesegaran Es Pisang Ijo atau disebut juga es palubutung.

Continue reading “Kenikmatan Sejati Kuliner Khas Sulawesi di Festival Kuliner Serpong 2014”

Uniknya Gorila Bule di Taman Margasatwa Ragunan


taman primata ragunan

Iseng-iseng ajak anak saya ke Taman Margasatwa Ragunan, salah satu keinginan yang belum tercapai adalah mengunjungi Taman Primata Schmutzer (TPS). Taman Primata kelas dunia ini ternyata benar-benar memberikan kesan tersendiri bagi saya dan keluarga. Mulai dari penataan bangunan hingga koleksi primatanya. Sesaat ketika memasuki jembatan bercanopy saya seperti menemukan surga firdaus dengan air mancur yang membuat mata menjadi semakin teduh. Hijau daun dimana-mana sehingga membuat betah siapapun yang mengunjunginya.

Konsep TPS memang didesain sedemikian rupa agar primata didalamnya merasakan habitat aslinya di hutan. Salah satunya adalah kandang Gorila yang memiliki kompleks kandang lebih luas dibandingkan dengan primata yang lainnya. Maklum, dari ukuran tubuhnya saja sudah dua kali lipat dibandingkan dengan manusia. Dengan luas taman sekitar 13 ha, TPS ini cukup membuat keringat bercucuran. Memang masih cukup tertolong dengan pepohonan rindang yang menjulang. Jangan harap bisa membawa kemasan botol air mineral kesini. Tapi, jangan khawatir. Banyak tersedia air siap minum yang di tempatkan di area khusus agar tidak terkontaminasi. So, don’t worry to be thirsty. Continue reading “Uniknya Gorila Bule di Taman Margasatwa Ragunan”

Sunset di Pantai Sambolo , Anyer, Banten


1

Dengan lensa kamera smartphone yang sudah lecet-lecet, saya terpaksa mengabadikan dengan berat hati keindahan sunset pantai Sambolo, Anyer, Banten. Hikss butuh kamera baru nih. Ini pertama kalinya saya ke Anyer…berasa kudet deh. Kebetulan setelah menjenguk adik saya yang baru saja di karuniai seorang puteri, saya memutuskan langsung berangkat ke Anyer.

Melalui jalan alternatif dari Serang Timur menuju jalan Taktakan. Ternyata jarak tempuh hanya sekitar 1.5 jam saja. Jika menggunakan GPS, jalur taktakan akan sangat mudah di ketahui. Oh yaa kenapa dinamakan taktakan? Taktakan sendiri kalau tidak salah berasal dari bahasa Sunda yang berarti tanjakan. Jalan alternatif ini memang cukup sempit sehingga tidak mungkin dilalui oleh bus besar. Jadi ketika berpapasan dengan truk medium pun saya harus berusaha perlahan sekali untuk berpapasan.

2

Continue reading “Sunset di Pantai Sambolo , Anyer, Banten”

Mempertanyakan Kebersihan Makanan di Spesial Sambal Cabang BSD


Awal tahun 2014 saya sempat menuliskan keluhan saya tentang makanan di Spesial Sambal BSD yang tercampur dengan lalat kering. Postingannya bisa baca disini. Saya sudah mencoba sms keluhan ke layanan customer care SS on the spot ketika mendapatkan lalat dalam sajian yang mereka hidangkan. Namun, sayang, sms hanyalah tinggal sms. Tak ada balasan bahkan permintaan maaf dari pelayannya. Sejak itu saya benar-benar kecewa sekali dengan cara Spesial Sambal merespon keluhan pelanggannya. Wal hasil hingga detik ini saya tak sudi untuk mampir lagi kesana. Bahkan ketika seorang rekan yang ingin mentraktir saya ketika di berulang tahun, terpaksa saya tolak secara halus mengingat saya masih kecewa dengan pelayanan Spesial Sambal BSD.

Nah, kemarin secara kebetulan saya bertemu salah seorang rekan guru di parkiran sekolah. Dia dari unit yang berbeda sehingga kami memang jarang bertemu. Hanya sesekali berpapasan dan sekedar bertegur sapa. Ternyata dia mendapatkan pengalaman yang serupa dengan saya ketika makan di Spesial Sambal cabang BSD. Memang sejak SS di buka di BSD, banyak rekan-rekan yang merekomendasikan untuk makan disana. Jadi di kalangan kami sendiri, SS memang sudah dikenal. Tapi saya tak pernah bercerita pada rekan-rekan kerja saya bahwa saya mengalami pengalaman pahit. Saya hanya menuliskannya saja di blog.

Continue reading “Mempertanyakan Kebersihan Makanan di Spesial Sambal Cabang BSD”