Cerita Dari Foto Instagram #4


image

Tidak bisa dimungkiri jika saya mulai belajar ngeblog dari Kompasiana. Saya tercatat mendaftar di Kompasiana pada tahun 2010. Meskipun setahun sebelumnya saya sudah menjadi silent reader di Kompasiana.

Setelah 6 tahun di Kompasiana, akhirnya terkumpul juga Kompasianer yang sama sama ngeblog di Kompasiana tapi berasal dari Tangerang Selatan. Beberapa saya kenal karena sering kopdar, ikut test drive bareng, memenangi lomba, hingga jalan-jalan bareng karena ngeblog di Kompasiana.

Ketapels akhirnya hadir untuk mewadahi para Kompasianer Tangsel. Sementara ini sih, saya yang paling muda meskipun sudah punya dua buntut. Saya berharap ada Kompasianer Muda yang ikut bergabung dengan Ketapels. Tak mesti anggota kompasiana pun tak apa. Yang jelas mau belajar ngeblog bersama dan bisa melakukan kegiatan manfaat lainnya secara berjamaah.

Kedepan, kegiatan ketapels akan bermuara pada tulisan-tulisan yang memberikan inspirasi dan manfaat khususnya bagi warga Tangsel dan umumnya tentu saja pembaca dan member Kompasiana.

Ya, saya iri lihat komunitas lain sudah wara wiri di timeline dengan seabreg reportase keren dan kegiatan bulanan yang inspiring. Mudah-mudahan, semangat mudah member Ketapels bisa juga mengimbangi, setidaknya jika belum bisa mengalahkan toh yang penting tujuan kami adalah untuk berbagi virus menulis di Kompasiana. Doakan saya istiqamah jadi Bendahara meskipun gak mahir dalam mengatur pengeluaran dan utamanya pemasukan pribadi, hehehehe.

image

Nah, pertemuan Ketapels pekan lalu, beruntung sekali kami dapat berdiskusi singkat dengan dua perempuan inspiratif Nova 2015. Keduanya tak bisa dilepaskan dari peran aktif Gapey Sandi yang gencar menuliskan kiprah keduanya di Kompasiana.

Tentu, salah satunya karena pemberitaan keduanya di Kompasiana itulah juga yang membuat keduanya mendapatkan gelar juara. Saya yakin tulisan sosok yang kerap menang lomba blog ini, mengundang banyak decak kagum. Apa yang dilakukan keduanya salah satu potret inspirasi perempuan dari tanah Tangerang Selatan.

Yang satu bernama mbak Yuli Suprapti. Perempuan berjilbab ini mengingatkan saya pada sosok Risma, Walikota Surabaya. Berikut nukilan kiprahnya di Tangsel.

“Kasus-kasus yang mengindikasikan seolah-olah ada penolakan rumah sakit terhadap pasien pemegang Kartu BPJS Kesehatan sudah banyak ditemukan Yuli di lapangan. Alasan paling klasik adalah, karena ruang ICU maupun ruang perawatan sudah terisi penuh, tidak ada peralatan medisnya, dan sebagainya.” Selegkapnya

Sedangkan yang duduk disebelahnya bernama Riris, seorang tenaga perpustakaan di salah satu Sekolah Internasional di Tangerang Selatan ini ternyata juga seorang pengembang game. Gak nyangka kan?

Berikut nukilan sosoknya.

“Hujan deras yang mengguyur arena jambore, membuat suara Riris hanya samar-samar. Tapi, masih cukup jelas saya mendengarnya: “Mas Fadliiiii. Aku barusan ditelepon orang (Tabloid) Nova. Katanya, aku menang Perempuan Inspiratif Nova 2015 (PIN 2015 – red). Semua ini berkat usaha Mas Fadli yang merekomendasikan saya. Makasih banyak ya Mas. Aku enggak nyangka banget. Pokoknya, suatu saat aku harus traktir Mas Fadli,” tutur Riris sembari terdengar tawanya yang renyah.” Selengkapnya

image

Nah, kedua perempuan tadi bisa mendapatkan penghargaan Perempuan Inspiratif Nova 2015, karena tulisan bang Gapey Shandy di Kompasiana.

Siapa sih sosok Gapey Shandy yang kini tidak disukai beberapa blogger karena kerap juara lomba blog melulu?

Ini kira kira tulisan ini bisa mendeskripsikan siapa sebenarnya Gapey Shandy.

” Pertama kali penulis bertemu dengan Gapey Sandy terjadi di bulan Oktober 2014 di terminal domestik Bandara Sukarno-Hatta, Saat itu ia bersama kompasianer Dzulfikar Al A’la. Karena penulis orang baru di kompasiana jadi benar benar tidak punya teman. Tak ada yang penulis kenal. Termasuk dua kompasianer ini. Belakangan baru penulis ketahui dua orang kompasianer ini sudah malang melintang di laman kompasiana. Bahkan sering menyabet juara lomba blog.” Selengkapnya

Leave a Reply

