Cerita Dari Foto Instagram #3


image

Bukan gara-gara ini blog khusus makanan ya. Bukan…bukan… jadi ceritanya saya ngiler sama hadiah hadiah lomba foto instagram #pesonakulinernusantara2016, coba deh cek Ig @festivalkulinernusantara yah.

Makanan yang wajib difoto tentu aja kuliner Nusantara. Nah, ini kebetulan nasi merah dengan lauk khas Nusantara. Makanannya ya sengaja cuma sepotong tahu, potongan timun, sate keranf dan sambal. Ada sih sayur asemnya, cuma framenya gak muat disini haha.

Jadi ini salah satu sajian di rumah mbak Agatha Mey, salah satu anggota @Ketapels (Kompasianer Tangerang Selatan Plus). Sajian yang paling juara emang sate kerang dan sayur asemnya. Saya gak berani nambah meskipun sate kerangnya enak. Soalnya saya punya asam uratšŸ˜¦

image

Masih ditempat yang sama. Sajian appetizer khas Nusantara ini dinamakan Ongol Ongol. Bahan utamanya dari tepung sagu. Rasanya unik, kenyal dan tidak terlalu manis. Buat saya, rasa seperti itu yang pas.

Sajian ini saya dapatkan juga di rumah Mbak Agatha Mey. Ongol-ongol ini biasanya disajikan dengan taburan parutan kelapa. Gulanya yang paling pas menggunakan gula merah. Selain rasanya etnik, juga khas Indonesia banget.

image

Yang terakhir ini adalah salah satu foto yang saya ikut sertakan dalam lomba foto instagram yang diselenggarakan oleh Kompas.com. Hadiahnya sangat menggiurkan, travelling ke Bali dan bisa mengajak pasangan halal atau teman.

Benar, mimpi itu dibangun dari usaha yang kita lakukan. Meski mempi saya belum terwujud karena foto ini belum menang, tapi bukan berarti saya behenti bermimpi. Saya akan terus bermimpi untuk piknik bersama pasangan halal yang saya cintai. #uhuk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s