Cerita Dari Foto Instagram #1


image

Seminggu belakangan ini cuaca memang sedang ekstrim. Hujan tak henti dari larut malam hingga pagi hari. Terkadang dari siang hingga malam hari. Tak bisa di prediksi. Apalagi jika nagara api menyerang, habislah kota ini hahahaha.

Yang jelas, langit cerah dan biru ini saya ambil dengan menggunakan action cam xiaomi yi, dengan lokasi di atap gedung kantor saya di bilangan Kebayoran Lama. Saya suka sekali mengabadikan pemandangan seperti ini. Karena langit Jakarta benar benar bersih.

image

Weekend adalah waktu bersama keluarga. Istri saya yang baik dan tidak sombong selalu mengingatkan agar saya harus dekat dengan anak perempuan saya. Pasalnya, dalam pandangan perkembangan anak, sosok ayah merupakan sosok yang punya peran sangat besar dalam kesuksesan seorang putri memilih pasangannya. Eh, serius? Entahlah, dari riset emak emak, konon anak perempuan akan mencari sosok pasangan hidup yang setidaknya punya tipe yang mirip dengan ayahnya.

image

Jadi, selain sosok ayah itu penting buat anak perempuan, juga sangat pentinf buat anak laki laki. Menurut pembicaraan emak emak yang baru dapet tausiah tetang parenting dan kewaspadaan orang tua terhadap LGBT, ada pesan yang disampaikan istri saya yang baik dan suka menabung.

Dia bilang kalau LGBT bisa terjadi karena pola asuh ayah terhadap anak lelakinya.

“Pernah enggak kamu bilang heemmm saat anaknya minta perhatian?”

“Ya, pernah sih” jawab saya.

“Nah, kalau si anak marah dan merasa ayahnya tidak memerhatikannya, itu yang akan menjadi benih benih LGBT”

*Langsung istighfar*

Intinya sih, istri saya minta secara halus agar saya lebih memberikan perhatian kepada kedua anak saya dirumah terutama sepulang ngantor. Apapun yang saya lakukan, akan berpengaruh terhadap perkembangan kedua anak saya nanti. Osh, mudah-mudahan mereka tak salah punya seorang ayah seperti saya hahaha.

2 thoughts on “Cerita Dari Foto Instagram #1

Leave a Reply

