Taman Tasa Pondok Benda, Pamulang


Siapa yang tidak tahu kolam renang Tasa di Pamulang. Saudara saya dari Ciledug saja sampai datang ke Pamulang demi berenang di kolam renang Tasa. Sebetulnya tak ada yang istimewa di kolam renang Tasa. Seperti fasilitas kolam renang lainnya. Namun yang membedakan adalah ruang terbuka yang ada disamping kolam renang tersebutlah yang menjadikan kolam renang Tasa begitu sangat berbeda dengan fasilitas kolam renang lainnya.

Beruntung saya tinggal tidak jauh dari kolam renang Tasa. Sejak pukul 06.30 WIB pagi, beberapa keluarga sudah mulai berdatangan ke Kolam Renang Tasa. Saat-saat weekend, jangan harap bisa mendapatkan tempat jika datang kesiangan. Maka, jika ada kesempatan untuk berenang bersama si kecil, paling lambat saya sudah harus masuk ke kolam renang Tasa pukul 07.00 pagi.

Untuk ongkos masuknya sangat terjangkau sekali, hanya Rp. 11.000,-/orang, itupun hanya dihitung bagi yang mau berenang saja. Sedangkan orang tua yang menemani tidak perlu bayar uang pass. Enaknya lagi di Tasa kita bebas membawa bekal makanan dari luar. Setiap kali datang kesana memang saya kadang-kadang membawa bubur untuk sarapan sikecil dan beberapa cemilan. Tapi, jangan khawatir, karena Tasa juga memiliki resto dengan aneka sajian yang beragam dan cukup terjangkau.

Favorit saya setiap kali datang ke Tasa adalah memesan Mie Goreng Spesial dan Kopi Pot. Yap, benar, semua sajian minuman di Tasa disajikan menggunakan teko atau pot kecil. Apalagi dengan bangunan nuansa etnis Jawa yang kental menghadirkan suasana yang berbeda.

Well, yang juara bagi saya tetap adalah tamannya. Setelah selesai menemani si kecil, di taman inilah kami bisa bercengkrama di bawah rerimbunan pepohonan yang sangat sejuk. Pokoknya surga banget deh. Udaranya sejuk, tidak terasa panas, serasa bukan di Pamulang deh hehehe.

Untuk menikmati udara gratis di Taman Tasa juga gratis loh. Tidak ada pungutan bayaran sepeserpun. Tinggal bayar parkir aja sih kalau bawa kendaraan hehehe. Lokasinya memang agak jauh dari Jalan Raya Siliwangi, Pamulang. Jadi kalau dari Universitas Pamulang naik angkutan kota, bilang saja turun di gang Salak. Nah, dari gang Salak tinggal naik ojek saja. Bayar sekitar Rp.7,000,-, kecuali naik Gojek dari UNPAM yaaa cukup bayar Rp 15.000 (selama tarif promosi hehe).

Nah, kalau sedang datang ke Pamulang, jangan lupa mampir ke Taman Tasa ini. Sepertinya sih disewakan untuk Wedding Party dengan tema taman gitu. Kalau musim panas gini yaa cocok lah. Cuma sialnya kalau ada pernikahan pasti yang lain gak bisa berenang hehehe karena di booking. Kadang ada juga sih di booking setengah. Jadi pengunjung tetap bisa berenang. Well, meskipun kolam renang dan tamannya tidak terlalu luas, tapi saya senang ada Tasa di Pondok Benda Pamulang. Semoga fasilitasnya bisa lebih ditingkatkan misalnya ada wifi gretogan hahahaha. Kan enak tuh sambil nunggu anak berenang sambil berselancar ria. Boleh deh gak papa naik tarifnya Rp.1000 aja yah hehe buat patungan rame-rame bayar internet.

2 thoughts on “Taman Tasa Pondok Benda, Pamulang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s