Kelebihan Mengganti Ban Motor di Planet Ban


Memiliki kendaraan bermotor berarti bertambah juga kewajiban kita untuk merawatnya. Salah satu yang perlu di ganti secara berkala adalah ban. Ciri-ciri ban yang perlu diganti itu cukup mudah untuk diidentifikasi. Pertama, tentu saja jika ban sudah menipis alias botak. Kedua, ketika ban sudah memiliki permukaan yang tidak rata atau benjol benjol disisi tertentu akibat benturan yang keras. Tentu saja benturan ini sangat bergantung dengan isi angin. Ketika angin terlalu sedikit, efeknya bisa langsung merusak velg. Namun jika terlalu keras/penuh efeknya akan terasa getaran yang sangat hebat.

Dengan membiarkan ban botak, ujungnya jelas celaka. Karena dengan ban botak, cengkraman ban terhadap aspal menjadi lemah yang dapat mengakibatkan slip atau tergelincir terutama disaat jalalan berpasir atau berair. Sedangkan bila ban yang sudah tidak rata alias benjol-bejol akan berakibat pada kenyamanan berkendara dan bisa juga mengakibatkan kecelakaan karena pengendara bisa saja tidak dapat mengendalikan motor dengan baik alias tidak stabil karena ban yang botak.

Nah, demi mencegah kecelakaan dan mengejar kenyamanan ada baiknya kondisi ban di cek secara berkala. Cepat atau lambatnya penggunaan ban sangat bergantung pada gaya pengendara. Jika sering bermanuver dengan kecepatan tinggi tentu ban akan cepat menipis. Jika berkendara dengan kondisi konstan dan santai akan mengefisiensikan usia ban.

Nah, ketika harus mengganti ban, pilihan saya jatuh kembali pada Planet Ban. Sebelumnya saya pernah mengganti ban belakang motor saya di Planet Ban cabang Sasak Tinggi, Pamulang, Tangerang Selatan. Namun karena ada cabang baru di jalan Ciater, Serpong. Saya memilih cabang yang terdekat dari kantor.

Sepulang dari kantor saya menyempatkan untuk mengganti ban depan motor saya yang sudah tidak rata alias benjol. Selain sudah tidak nyaman, motor juga tidak stabil karena ban yang tidak sempurna. Beberapa hal yang saya rasakan mengapa pilihan saya jatuh pada planet ban.

1. Bayarnya Bisa Pake Kredit Card

Saat bulan tua, tentu kondisi keuangan tidak bersahabat. Namun di beberapa cabang tertentu, Planet Ban sudah menyediaakan layanan pembayaran menggunakan credit card. Sebagai konsekwensinya tentu ada charge. Dengan fasilitas ini jelas sangat menguntungkan konsumen ketika keselamatan tidak bisa ditawar lagi.

2. Pilihan Ban Bervariasi Tergantung Selera

Pilihan ban sangat bervariasi tergantung dari selera pemilik kendaraan. Apakah ingin model tube atau tubeless. Bahkan model tapak lebar dan tapak kecil pun ada. Sedangkan saya lebih memilih yang standar saja sesua dengan pabrikan demi kenyamanan dan keselamatan kantong hehe.

3. Proses Rapi dan Cepat

Proses penggantian rapi dan cekatan. Semua petugas planet ban berpakaian rapi, bajunya dimasukkan, bersepatu kadang ada yang masih wangi parfum. Apalagi kalau kasirnya cewek hehehe, makin bikin motoris betah lama-lama di Planet Ban.

4. Menggunakan Peralatan Modern

Peralatan yang digunakan sudah modern. Mulai dari penggantian ban, hingga pengisian angin nitrogen. Sebagai nilai lebih yang diberikan, pentil diberikan secara cuma-cuma meskipun harganya hanya Rp. 7.000,- namun fee tersebut bisa termasuk ongkos marketing yang memanjakan pelanggan. Benefitnya dikembalikan lagi kepada pelanggan.

5. Lokasi Bengkel Terjangkau dan Mudah diakses

Lokasi bengkel selalu berada di sisi jalan yang ramai dan mudah diakses. Tentu ini salah satu strategi yang bagus karena konsumen akan makin mudah jika membutuhkan jasa penggantian ban, penggantian kampas rem dan lain sebagainya.

6. Bertabur Promo Menarik

Promo yang menarik inilah yang bisa membuat pelanggan datang. Untuk saat ini di cabang Ciater, Serpong rentang harga ban tubeless promo untuk matic antara Rp. 110.000 sampai dengan Rp. 125.000. Sedangkan untuk motor bebek dengan rentang harga promo antara Rp. 126.000 sampai dengan Rp. 155.000. Dan pada akhirnya saya memilih salah satu ban merek swallow untuk ban depan dengan besar dan lebar standar pabrik seharga Rp. 155.000,- sudah termasuk pentil, dan isi nitrogen. Sebagai perlindungan saya membeli cairan khusus anti bocor seharga Rp. 33.000,- dengan cairan tersebut ban akan anti bocor. Ketika paku dicabut, cukup putar lubang ke arah bawah sehingga cairan di dalam ban akan menutup dengan sempurna. Begitulah penjelasan salah satu SPB di Planet Ban Cabang, Ciater, Serpong.

7. Keanggotan Yang Menguntungkan Konsumen (Value Baru)

Dengan mengganti ban di Planet Ban, konsumen akan mendapatkan kartu member dengan layanan isi nitrogen sepuasnya selama SETAHUN tanpa biaya apapun alias FREE OF CHARGE! Terobosan ini tentu semakin membuat konsumen setia pada Planet Ban. Kapanpun ban-nya kurang angin, tinggal datang ke Planet Ban dan isi angin nitrogen gratis tanpa biaya dengan menunjukkan kartu member atau kartu anggota.

Salam Hangat

@DzulfikarAlala

13 thoughts on “Kelebihan Mengganti Ban Motor di Planet Ban

  1. Cuman stoknya terbatas bngt bro, Setiap ane ganti ban selalu gak ada yg diinginkan/dicari adanya merk lain terus. Pernah sekali dulu masang pas barangnya ada, kyknya mereka stok bannya sebulan sekali.
    Ane dah pasang 4x diplanet ban, cuman ya itu…baru sekali doank stok ada sesuai dengan yg diinginkan.

  2. mao beli ah … ukuran ban belakang untuk honda vario cw berapa ya harganya????mao langung otw nanti

  3. gan…coba Dunlop SP Sport LM 704 katanya dijamin telah sesuai dengan rancangan standar baru yang menekankan pada komposisi dasar sebuah ban mobil saat melakukan akselerasi, berbelok, pengereman, dan yang paling penting adalah memberikan keamanan, kenyamanan berkendara dengan daya tahan luar biasa. Selain keunggulan di atas, SP Sport LM 704 ini juga memiliki umur pakai ban 25 persen lebih lama dibanding generasi sebelumnya. begitu yg ane baca di http://dunlop.co.id/blog/

    1. Waduh mbak IIN saya kurang tahu klo daerah Bekasi. Mungkin bisa tanyakan langsung pada admin Planet Ban lewat FB atau twitter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s