Pengajar ya Pendidik Juga…


image

Saya pikir semua sepakat bahwa setiap guru tidak hanya bertugas sebagai pengajar tetapi juga sebagai pendidik. Untuk itulah saya tak pernah lelah untuk selalu mengingatkan anak anak agar disiplin dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dan diketahui bersama.

Seperti biasa, pagi ini saya melakukan inspeksi kecil kecilan. Mulai dari pemeriksaan kuku hingga kelengkapan seragam sekolah. Nah, ternyata saya masih menemukan beberapa siswa yang belum mau merubah kebiasaannya padahal sudah diingatkan berkali kali. akhirnya saya melakukan tindakan tegas kali ini. Hanya persoalan sepele. Aturan di sekolah saya, siswa wajib menggunakan tali sepatu standar berwarna putih atau hitam. Selain warna itu artinya tidak sesuai dengan peraturan sekolah.

Walhasil pagi ini saya menyita dua pasang tali sepatu berwarna hijau dan menyita sepasang sepatu sekolah karena pemiliknya mungkin tidak suka mengenakan sepatu🙂 Untuk kebiasaan tidak menggunakan sepatu rasanya agak janggal juga. Yang tidak punya sepatu ingin punya sepatu, sementara yang sudah punya sepatu tidak mau mengenakan sepatu. Jalan tengahnya mungkin lebih baik sepatu sepatu yang sudah tidak digunakan ini disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan.

Salam Hangat

One thought on “Pengajar ya Pendidik Juga…

  1. oh sekarang sudah boleh menggunakan sepatu model ini ya?
    saat saya sekolah dulu, dilarang memakai sepatu yang ada putihnya. setiap ada bagian yang putih, pastilah di cat hitam oleh guru piket🙂

Leave a Reply

