Pengajar ya Pendidik Juga…


image

Saya pikir semua sepakat bahwa setiap guru tidak hanya bertugas sebagai pengajar tetapi juga sebagai pendidik. Untuk itulah saya tak pernah lelah untuk selalu mengingatkan anak anak agar disiplin dan mengikuti aturan yang sudah ditetapkan dan diketahui bersama.

Seperti biasa, pagi ini saya melakukan inspeksi kecil kecilan. Mulai dari pemeriksaan kuku hingga kelengkapan seragam sekolah. Nah, ternyata saya masih menemukan beberapa siswa yang belum mau merubah kebiasaannya padahal sudah diingatkan berkali kali. akhirnya saya melakukan tindakan tegas kali ini. Hanya persoalan sepele. Aturan di sekolah saya, siswa wajib menggunakan tali sepatu standar berwarna putih atau hitam. Selain warna itu artinya tidak sesuai dengan peraturan sekolah.

Walhasil pagi ini saya menyita dua pasang tali sepatu berwarna hijau dan menyita sepasang sepatu sekolah karena pemiliknya mungkin tidak suka mengenakan sepatu 🙂 Untuk kebiasaan tidak menggunakan sepatu rasanya agak janggal juga. Yang tidak punya sepatu ingin punya sepatu, sementara yang sudah punya sepatu tidak mau mengenakan sepatu. Jalan tengahnya mungkin lebih baik sepatu sepatu yang sudah tidak digunakan ini disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan.

Salam Hangat

Advertisements

Author: Dzulfikar

He is former teacher who has passion as a writer. So, he decided to pursue his career in as wordsmith. He has been a blogger since 2010 with many achievement and awards. With great experience in OTA company, he has a lot of data to drive traffics and strategy how to increase CTR through Content Marketing Strategy. During his free time, he also makes his hobby as freelance writer in many platform and channels. He loves traveling and kind of new technology especially reviewing new gadget. He has successfully created SEO projects which drive long last traffics for websites and blog he handled with the team. contact me at delapanempat@gmail.com

One thought on “Pengajar ya Pendidik Juga…”

  1. oh sekarang sudah boleh menggunakan sepatu model ini ya?
    saat saya sekolah dulu, dilarang memakai sepatu yang ada putihnya. setiap ada bagian yang putih, pastilah di cat hitam oleh guru piket 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s