Membuat Video Dengan Apps Magisto Video Editor & Maker


Aplikasi video maker kini sudah merambah ke dalam sebuah gadget meskipun dengan menu yang sangat sederhana. Semuanya tinggal “touch” saja. Dengan proses yang tidak terlalu lama, siapa pun bisa membuat kumpulan foto menjadi sebuah tampilan video yang menawan. Saya ingin membagi salah satu apps yang lumayan bisa membuat film pendek dari kumpulan gallery.

Salah satu apps tersebut adalah Magisto Editor and Maker. Apps ini masih versi gratis alias free. Jadi, karena free hanya ada 10 foto saja yang bisa di rangkai menjadi jalinan sebuah video. Selebihnya kita harus membelinya untuk mendapatkan full service apps. Namun untuk ukuran pengguna gadget, jumlah 10 foto sudah sangat cukup untuk di tampilkan dalam sebuah film pendek. Karena, semakin banyak foto akan semakin besar kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan.Pertama tentu kita harus download apps ini di google play atau play store sebagai official market Android. Setelah terdownload kita hanya tinggal membuka apps tersebut. Caranya adalah tinggak touch menu create.

Screenshot_2014-02-26-08-47-46

Setelah memencet menu create maka tampilan akan langsung di suguhi dengan koleksi foto yang terdapat dalam gallery smartphone kita.

Cukup pilih saja 10 foto yang menurut kita layak untuk di jadikan sebuah gambar bergerak. Pastikan warna foto tidak terlalu cerah juga tidak terlalu gelap agar hasilnya bisa lebih baik. Jika diperlukan pengeditan foto akan lebih baik, tapi jika ingin tampilan apa adanya pun tidak masalah.

Screenshot_2014-02-26-08-49-19

Setelah memilih foto, kita tinggal memilih tema yang sesuai. Ada beberapa tema yang disediakan dan kita hanya tinggal memencetnya saja. Seperti menu travel untuk foto-foto perjalanan, dan lain sebagainya. Sedangkan jika ingin menggunakan tampilan yang bersih tanpa tema cukup pilih tema clean saja. Foto akan tetap sama seperti aslinya.

Setelah memilih tema akan ada pilihan lagu yang akan menjadi backsound film. Pilihan lagu bisa diseuaikan dengan tema yang sudah di pilih, atau kita juga bisa memilih lagu yang terdapat dalam koleksi lagu-lagu di smartphone.

Setelah memilih lagu, kita pun masih di berikan kesempatan untuk menentukan berapa lama film pendek itu akan berputar misalnya apakah selama 30 detik, 60 detik. Jika ingin lebih lama tentu saja harus membeli yang full version.

Screenshot_2014-02-26-08-55-04

Setelah selesai kita hanya tinggal menunggu beberapa saat dalam proses render. Dan hasilnya cukup lumayan. Setelah selesai kita bisa membagikannya ke beberapa sosial media termasuk bisa membaginya secara otomatis ke channel youtube personal kita.

Berikut adalah beberapa contoh film pendek yang saya buat denan menggunakan Apps Magisto Video Editor & Maker.

Salam Hangat

@DzulfikarAlala

 

 

 

Screenshot_2014-02-26-08-56-43

4 thoughts on “Membuat Video Dengan Apps Magisto Video Editor & Maker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s