Kopdar Blogger, Ajang Berbagi Inspirasi


image

Kopi darat itu bagi saya adalah suntikan motivasi. Dari silaturrahmi itulah kita bisa saling berbagi kisah dan pengalaman ngeblog. Dan yang penting disitulah kita bisa berbagi, bertukar informasi dan sekaligus belajar. Pokoknya banyak manfaatnya deh.

Buat saya blog itu amazing. Bisa menyatukan berbagai latar belakang melalui satu persamaan. Semua memang bukan penulis, tapi berkat ngeblog semuanya bisa jadi penulis. Hampir rata-rata yang bergabung untuk ngeblog punya cerita unik.

Nah, Sabtu lalu saya datang ke ajang pesta sahabat Daihatsu. Memang sih mayoritas blogger yang datang udah gak asing lagi. Tapi pasti ada wajah baru atau teman di social media dan baru saja pertama kali bertemu. Salah satu diantaranya, kemarin saya ketemu pemilik Blog traveling CumiLebay. For your info, blognya dia jadi rujukan para traveller. Soalnya dia emang hobi jalan dan merangkum perjalanannya di sebuah blog.
image

Saking asyiknya ngobrol ngalor ngidul saya saya sampe lupa gak nanya nama aslinya hahaha. Kalau kang Harris Maulana jangan tanya lagi. Dia itu udah jadi pupuhu atau penasihat spiritual saya dalam ngeblog. Saking hobinya menang lomba blog, semua yang melekat ditubuhnya bisa kita percaya barang gratisan hasil nulis hahaha. Apalagi dia kemarin abis pamer galaxy note3 plus gear yang bikin saya tambah sirik. Itulah yang bikin saya termotivasi untuk lebih baik lagi.

Nah fakta barunya lagi terungkap kalau kang Didno ternyata guru B.Inggris di salah satu smp negeri di Indramayu. Emang dunia gak jauh-jauh amat yak hehe. Itulah pertama kalinya saya ketemu kang Didno setelah sekian lama menjalin persahabatan di social media.
image

Kebetulan juga saya ketemu Winny. Oktober lalu saya ikutan trip ke tiga pulau di Kepulauan Seribu yang dia gawangi sama temannya. Winny juga kaget bisa ketemu saya disitu.
“Kau memang benar-benar blogger ya Jul” gitu sapa Winny membuka perbincangan. Saya hampir ngakak kalau denger Winny masih belum fasih mengucapkan huruf “Z” hehe

Ngomongin masalah Winny, pasti saya suka inget sama Intan. Soalnya saya kenal Winny ini dari Intan. Waktu itu kami ketemu pas nonton film action Korea di Grand Indonesia. Dari situlah persahabatan kami dimulai.

Yah selain Intan, Winny juga sangat menginspirasi saya. Dia boleh dibilang travelblog sejati. Dia cerita kalau dia ke Singapura sendirian dan cuma mengeluarkan uang 1jt selama beberapa hari jalan-jalan di Singapura. Dan tentunya perjalanannya itu dituangkannya dalam sebuah blog. Bahkan dia sekarang mengelola sebuah blog khusus untuk travelling.

Winny ini sangat dermawan. Dia udah nyumbang beberapa buku buat anak-anak Jurnalistik. Bahkan dia sekarang menjanjikan saya sebuah buku yang isinya keren gara-gara postingan reportase saya dengan ketua KPK Abraham Samad. Duhh Winnn kamu itu kok baikkk banget ama saya.

Oh iya Winny juga sempet ngobrol tentang keinginannya untuk menjadi seorang dosen. Mungkin karena dia ngeliat keseharian saya mengajar diselingi ngeblog dan di akhir pekan bisa kopdar sama teman-teman blogger. Baru kali ini ada yang sirik sama apa yang saya kerjakan hahahahaha.

Nah saya malah kebalik. Ngeliat Winny yang masih muda, energik, dan sudah bekerja di sebuah perusahaan besar bikin saya jadi iri. Oh iya Winny ini seorang Sarjana Teknik lulusan PTN ternama di Sumatera.

Yahh itulah manusia yah, selalu melihat rumput tetangga lebih hijau ahaha.

Ya udah deh gitu aja. Kita doakan moga-moga cita-cita Winny bisa tercapai. Amin

image

Salam Hangat
@DzulfikarAlala

5 thoughts on “Kopdar Blogger, Ajang Berbagi Inspirasi

  1. Mantap Mas Dzul.. saya mah gak pedean ikut lomba2 dan kopdar blogger gt hihi
    jd pengen ketawa baca tulisan ini ” Saking hobinya menang lomba blog, semua yang melekat ditubuhnya bisa kita percaya barang gratisan hasil nulis” …🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s