Memori Indah Saat SMA


image

Ini murid saya kelas XI di SMA Ehipassiko BSD. Saat ngeliat mereka sedang kerja kelompok, saya jadi inget memori masa lalu saat SMA. Kegiatan ngemper atau lesahan kayak gini yang rasanya indah banget untuk dikenang.

Kebetulan semalem saya juga nonton acara talk show Sarah Sechan di Net TV. Apa yang dibilang Sarah emang bener. Kata dia masa SMA itu gak boleh diisi dengan KEKERASAN. Apalagi sampai menimbulkan korban. Jadi bagaimana pun berat dan sulitnya belajar saat SMA, hal itulah kenangan terindah buat kita.

Dulu saat kuliah juga saya punya study club. Biasanya kita ngumpul setelah kuliah. Study club ini digagas oleh beberapa teman secara independen. Tujuannya tentu saja saling membantu satu sama lain. Belakangan ternyata study club diwajibkan di almamater saya.

Saya juga jadi inget. Waktu SD ikut kegiatan PAS (Pembina Anak Salman) kita belajar sama mahasiswa ITB di taman Ganesha. Itu waktu saya SD. Naik ke SMP ada KARISMA. Disitulah saya kenal banyak pendidik salah satunya kak Andi Yudha yang selalu bawa reptil ke Salman.

Jadi, ternyata belajar bersama itu juga salah satu momen terindah saat remaja🙂

Dukung ide saya untuk Lampu Belajar Portable Tenaga Surya demi Pendidikan Indonesia Klik disini untuk VOTE

Salam Hangat
@DzulfikarAlala

5 thoughts on “Memori Indah Saat SMA

Leave a Reply

