5 Alasan Mengapa Memilih BSD City Sebagai Tempat Hunian Terbaik


triheni
BSD City (dok. Tri Heni)

Sinar Mas Land memiliki beberapa proyek unggulan yang sampai saat ini menjadi hunian terpopuler di JOBODETABEK. Bahkan menurut portal rumah123, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, BSD City merupakan pilihan keluarga muda sebagai tempat tinggal yang paling banyak dicari dari portal tersebut.

Saya bahkan pernah menuliskannya dalam blog saya tentang fenomena orang Jakarta dan sekitarnya yang “bedol desa” kemudian memilih menetap tinggal di BSD City. Dari aspek apa saja mereka memilih BSD City menjadi hunian favorit? mari kita jawab berdasarkan observasi yang selama ini saya amati dan rasakan sendiri selama hampir 10 telah bekerja di area BSD City.

martinferlando
Green Living (illustrasi/dok. Martin Ferlando)

Green Living
Sinar Mas Land telah jauh sebelumnya berkomitmen menerapkan konsep Green House. Salah satu ciri utama sebuah perumahan yang ramah lingkungan adalah keberadaan taman kota. Kini taman kota 1 dan 2 di BSD merupakan jantung kegiatan warga setiap pagi dan setiap akhir pekan untuk berolahraga. Iniah salah satu bukti Sinar Mas Land berkomitmen “Building for a Better Future“.

Konsep ini semakin di perkuat dengan rindangnya pepohonan yang ditanam di sepanjang jalan utama BSD City hingga sampai ke titik perbatasan. Terlihat sekali perbedaan aura ketika memasuki dan keluar dari BSD City, serasa bukan berada di Indonesia. Itulah kesan pertama saya masuk ke BSD City.

Gatot Prasetyo Wiroso
(Illustrasi/dok. Gatot Prasetyo Wiroso)

Pleasant for young family
Dengan semakin banyaknya taman dan pepohonan, hal tersebut membuat setiap keluarga menjadi nyaman dan betah. Jalur sepeda pun di buat demi memfasilitasi warga untuk bersepeda dan berolahraga setiap hari. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang ke sekolah dengan menggunakan sepeda. Hal yang sudah jarang di temui di Jakarta atau kota besar lainnya.

AzzaWicaksono
Illustrasi (dok. Azza Wicaksono)

Integrated Business and Education Center
ITC BSD tak pernah ada matinya disaat Mall lain tergusur dan tutup. Inilah pusat bisnis pertama di BSD City yang sampai saat ini menjadi pilihan utama warga BSD dan sekitarnya. Inilah konsep bisnis yang tepat karena memenuhi segala kebutuhan warga. ITC BSD ialah Harcomasnya Tangerang Selatan

Konsep pasar modern pun tak ayal menjadi pioneer menjamurnya pasar modern di beberapa kota dan daerah. Tak jarang bahkan warga Jakarta tak segan dan sungkan untuk berbelanja setiap weekend di Pasar Modern BSD dan jalan-jalan ke Mall di BSD City. Selain lengkap, parkirnya pun mudah.

Kebutuhan akan pendidikan di jawab dengan tersedianya sekolah mulai dari sekolah Nasional hingga bertaraf Internasional. Bahkan tak sedikit siswa asal Jakarta yang sekolah di BSD City.

Didik Harianto
Illustrasi/dok.Didik Harianto

Integrated Home Living
Inilah konsep hunian yang ideal, perumahan-perumahan dipisah dan dibagi menjadi area khusus pemukiman sehingga terpisah dengan area bisnis. Kencana Loka, Giri Loka, merupakan sebagian perumahan di BSD City.

Illustrasi/dok.BSDCITY

Integrated Transportation
Sebagai kota satelit kini BSD City berubah menjadi kota pilihan warga Jakarta sebagai hunian. Untuk itu semua alat transportasi terintegrasi dan terhubung langsung dengan pusat kota. Melalui Commuter Line hingga Bus Trans BSD sebagai feeder Busway Transjakarta. Konsep ini berhasil mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan menjadi pilihan warga karena lebih murah dan nyaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s