[Video] Ekpresikan Indonesiamu


Supaya team jurnalistik Ehipassiko gak vacuum, akhirnya saya berinisiatif untuk membuat kompilasi video dengan tema Ekpresikan Indonesiamu. Yah, video ini salah satu yang akan dikirimkan dalam lomba pada ajang Kompasianival 2013. Tentu saja ini bukan video pribadi saya. Video ini dibuat dan di susun oleh team jurnalistik Ehipassiko BSD.

Menanggpai tulisan pak Dedi Dwitagama yang menyarankan untuk mengisi ponsel anak-anak dengan video menarik, akhirnya memang saya kepikiran juga untuk memaksimalkan potensi teknologi yang ada. Dari pada merekam hal yang tidak-tidak lebih baik digunakan untuk sesuatu hal yang positif, salah satunya seperti yang mereka buat ini. Video kompilasi tentang kecintaan terhadap Indonesia.

Video ini tidak telalu lama, karena syaratnya memang tidak boleh lebih dari 5 menit. Yang paling sulit dalam video pertama team jurnalistik ini adalah terlalu banyak shaking. Gambarnya gak stabil. Meskipun begitu kontennya udah dapet banget.

Warga sekolah yang diwawancara pun komplit. Mulai dari direktur hingga petugas security. Jawabannya mulai dari yang serius sampai yang paling kocak sekalipun. Kadang memang ada juga sih yang jawab ngasal. Tapi justru disitulah letak citizen journalism nya. Jadi gak kaku-kaku amat.

Nah, rencananya ini bukan video yang pertama bagi team jurnalistik. Meskipun sudah ada ekskul broadcasting di sekolah, bukan berarti team jurnalistik mau menyaingi. Melainkan saling melengkapi. Apalagi video merupakan salah satu media citizen journalism juga selain tulisan dan foto.

Salam Hangat

@DzulfikarAlala

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s