Cara Mengganti File Extension Moman Camera


image

Moman Camera tengah di gandrungi nitzen Indonesia. Aplikasi berbahasa Mandarin itu awalnya saya ketahui marak di forum Kaskus. Setelah merebak di Kaskus ternyata makin ramai juga di facebook. Gambar diatas menunjukkan hasil moman camera yang saya buat.

Gambar pertama saya lakukan percobaan dengan menggunakan foto wajah anak saya. Sedangkan gambar selanjutnya menggunakan gambar saya sendiri. Sebetulnya masih banyak template yang bisa digunakan.

Sebagai warning pada orang tua, aplikasi moman camera juga menyediakan template gambar seksi. Jadi meskipun layanannya cukup bagus dan menawan tapi ada konten dewasanya juga. Jadi para orang tua harus bijaksana juga dalam menggunakannya. Terutama jika menggunakan foto orang lain dan mengganti dengan tubuhnya dengan tamplate yang kurang layak dengan adat timur kita.

Dalam artikel ini sesungguhnya saya hanya ingin share bagaimana caranya mengganti file extention moman camera menjadi bentuk jpg. Sehingga hasilnya bisa langsung dilihat melalui gadget Android atau iPhone. Namun kali ini saya khususkan untuk aplikasi Android saja.

image

Pertama, unduhlah terlebih dahulu apps ES File Explorer di Google Play Store. Apps tersebut tidak sampai 1 MB. Jadi tidak perlu khawatir dengan kapasitas penyimpanan yang semakin bertambah. Setelah diunduk kemudian aktifkan segera. Dengan catatan anda telah memiliki gambar dari moman camera yang hendak di ubah file extentionnya.

image

Kedua, kemudian carilah folder moman camera. Setelah itu langsung cari folder album didalamnya.

image

Setelah membuka album maka tampilannya kurang lebih seperti ini.

image

Dalam contoh yang saya sertakan pada gambar diatas sudah ada file yang saya rubah. Sementara dibawahnya terdapat file asli yang belum saya rubah. Jika harus di share ke wechat dahulu akan membutuhkan waktu. Karena banyak juga pengguna moman camera yang tidak memilki akun wechat. Dengan mengubah file extentionnya kita bisa langsung melihat tampilan hasil aslinya.

image

Ketiga, cara mengubahnya cukup tekan beberapa lama gambar yang akan diubah. Kita juga bisa memilih secara acak jumlah file yang akan kita rubah. Setelah itu akan muncul menu di footer. Pilih RENAME.

image

Keempat, setelah itu akan muncul form untuk merubah filename extension name. Isi dengan nama JPG. Saya belum mencoba merubahnya menjadi PNG. Setelah itu klik OK. Dan gambar akan berubah tampilannya.

image

Sekali lagi, apps ini memang memiliki kelebihan yakni kreatifitas membuat wajah kita seperti kartun atau animasi dengan template yang berbeda-beda. Tapi teknologi memang kadang seperti dua mata pisau. Khusus untuk para orang tua dan pendidik yang peduli terhadap pendidikan, didalam apps ini terdapat template gambar seksi. Jadi pergunakanlah dengan bijaksana. Berikan pemahaman pula dengan bijak kepada anak didik kita.

image

image
Salam Hangat

@DzulfikarAlala

10 thoughts on “Cara Mengganti File Extension Moman Camera

    1. Sebagai seorang pendidik, setiap trend harus diikuti. Agar bisa dinilai baik dan buruknya bagi pendidikan anak-anak kita. #komenseriusbenernih hahaha

Leave a Reply

