Trophies from WordPress


Screen Shot 2013-10-27 at 8.56.54 PM
capture pribadi

Hmmm udah berapa lama ya saya ngeblog? pertanyaan itu persisnya gak bisa saya jawab secara pasti. Yang jelas sebelum saya gabung di wordpress saya pernah juga menulis di Multiply. Mungkin saya salah satu blogger MP yang lebih dulu cabut ketika MP sudah mulai stagnan. Setelah itu saya berlabuh ke Posterous dan akhirnya terdampar di WordPress.

Kenapa WP?

Saya punya alasan tersendiri kenapa pada akhirnya milih untuk menetap di WP selain memiliki akun juga di Kompasiana. Bagi saya WP itu lebih ramah dan asyik untuk jalan elaaaahhh emanganya apaan. Saya bisa nulis bebas, sebebas-bebasnya. Duh udah kayak yang rajin nulis aja hehehe.

Kalau gak salah dulu saya sempet masuk finalis Guraru Award tahun 2012 (tiba-tiba amnesia). Tapi sayangnya saya gagal menjadi juara. Waktu itu analisis saya pertama karena blog yang saya gunakan adalah tumblr. Kalau menurut pakar SEO, tumblr agak sulit terindeks oleh google. Meskipun sebetulnya saya senang dan betah di tumblr. Tapi karena alasan tertentu akhirnya tumblr tetap secara otomatis mengupdate berita yang saya tulis di WP.

Nah sekrang justru saya jadi malah tambah nyaman di WP. Meskipun masih pake yang gretogan hehehe. Yah kalau ada rezeki pengen sih beli akun di WP biar gak kayak blog gratisan mulu hehehe.

Swear banyak banget yang bisa saya dapetin dari sebuah blog ini. Disinilah saya melakukan rebranding setelah hampir enam tahun lamanya ngajar di sebuah bimbel. Saya yakin dan sadar bahwa pilihan saya memang tepat dan terbukti memang tepat.

Indikatornya gampang lah. Saya jadi lebih mudah (sok gaya dah) memenangi lomba blog. Tapi sebetulnya kebahagiaan saya sekarang buka disitu, Saya pengen banget angan-angan saya untuk bikin buku segera terwujud. Kenapa? Saya ngerasa saya sudah cukup lah belajar nulis dan saatnya membukukannya.

Indikatornya apa? Pertama, lama-lama saya malu juga sama pemenang lomba blog lain yang rerata sudah punya buku. Kedua, saya ngerasa pantas karena tulisan saya beberapa udah pernah dibajak sama orang tidak bertanggunga jawab dan seenak udelnya dicomot dan dipasang di blog mereka. Kedua alasan saya rasa sudah cukup lah agar saya segera menerbitkan buku. Tapi bingungnya harus mulai dari mana? Yah kalau kata pak JK “just do it” yaa lakukan aja jangan kebanyakan teori kayak motivator hehehe. Boleh lah di motivasi tapi di lakukan gitu loh!

Nah untuk merayakan kenarsisan saya di WP saya tunjukin tuh trophies newbie WP hehehehe. Kalau diliat dari traffic mah masih jauh dah. Sementara ini emang saya gak ngejar traffic. Asal tulisan saya direspon di WP aja udah syukur banget deh.

Lucu juga yah WP kasih rewards untuk penumpang gratisan kayak saya. Udah numpang dikasih rewards lagi meskipun suma sekedar badge hehehe.

Alhamdulillah yah (Syahrini mode on) sampai detik ini tulisan-tulisan di blog saya udah di likes sampai 500 kali. Saya yakin yang paling banyak itu dari Weekly Photo Challenge dah hehehe so pasti. Makanya ikutan aja biar banyak yang nge-likes hihihihihihihi.

Kalau followers masih jauh lebih kecil dibandingkan di twitter. Tapi bagaimanapun kualitas followers di WP lebih tinggi dong dibandingkan di twitter. Kalu di WP semua pasti bisa nulis, lah kalau di twitter kan cuma curhat sama cuap-cuap hihihi.

Oke deh folks, makasih yaaa atas semua dukungan dan perhatiannya (ngelap ingus) saya berterimakasih banyak atas dukungan dan supportnya sampai saya bisa mendapatkan pencapaian ini. Trophies bagi saya tidak ada artinya tanpa hadirnya para silent readers yang tiap hari baca-baca blog saya. Thanks guys. You’re rock!

Salam Hangat

@DzulfikarAlala

6 thoughts on “Trophies from WordPress

    1. Like bs berarti, maaf saya gak sempet komen, tp tulisan km keren loh. Atau bs diartikan sy sependapat juga dgn tuliasan anda. Cmiiw hehe

  1. oohh bgitu yahh..
    kl aku dg seenak udelnya aja milih di blogspot gara2 pembaca bisa submit komen tanpa harus punya blog. maklum, abis ngeblog di MP yang ekslusif, begitu ada blogspot, langsung pindah ke sana.

    Trus trus…
    Sebenarnya kl di WP enaknya ada aplikasinya, euther itu BB atau di andorid ya.. hl di blogspot jatohnya kayak ngeblog di desktop sepertinya.

Leave a Reply

