wpid-capture_03.png

Beli dan Baca Buku Lewat Google Play Books


image

Wah kayaknya saya ketinggalan dan sudah lama tidak melongok google play. Maklum lah ditengah kesibukan menulis curhatan dan menyelesaikan printilan-printilan, membuat saya lupa bahwa mengupgrade diri lewat membaca itu bukan sekedar kewajiban tapi kebutuhan yang tak terelakkan bagi siapapun yang ingin maju.

Pagi ini kebetulan saya tak sengaja membuka google play. Disana ternyata sudah tersedia toko buku online seperti Amazone. Buku-buku elektroniknya dibagi berdasarkan kelompoknya masing-masing berdasarkan abjad. Sama seperti susunan apps yang disediakan google play dalam perangkat Android.

image

Ebook pilihan editor nampang di halaman pertama. Untunglah ebook tersebut free, jadi siapapun bisa mengunduhnya dengan mudah.

image

Kategori selanjutnya adalah top selling ebook. Harganya sudah dalam satuan rupiah. Meski memang harganya cukup mahal jika dibandingkan dengan buku-buku biasa di pasaran. Tapi kemudahan ini menjadikan sebuah value bagi mereka yang cukup sibuk hingga tak ada waktu ke toko buku.

image

Uniknya ebooks dengan genre fiksi mendapatkan kanal tersendiri. New arraival in fiction menjadikan kanal fiksi sebagai tempat terhormat di google play books. Bagaimanapun buku bisa merubah seseorang bahkan sebuah generasi menjadi lebih baik atau sebaliknya. Begitu juga dengan sebuah cerita yang sudah terbukti bisa merubah karakter seorang anak.

image

Untuk membaca buku-buku gratis yang disedikan pun cukup mudah. Unduh saja segera apps google play book. Hanya butuh waktu beberapa detik saja kita sudah bisa mengunduhnya dan dapat menikmati berbagai buku gratis yang disediakan google play book. Setelah itu tinggal pilih buku mana yang hendak kita baca. Kemudian dowbload dan selesai.

image

Apps google play book sudah cukup mumpuni untuk menemani kita melahap buku dalam beberapa malam saja jika mampu. Ada menu chapter sehingga kita bisa menuju langsung ke bab yang diiginkan. Selain itu fasilitas bookmarks menjadi menu utama agar kita bisa menandai sudah sampai mana halaman yang kita baca. Yang terakhir adalah notes. Fungsinya bisa dijadikan sebagai catatan pribadi setelah menangkap intisari dari sebuah bacaan.

image

Salam Hangat
Diskusi bareng saya di twitter @DzulfikarAlala

3 thoughts on “Beli dan Baca Buku Lewat Google Play Books

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s