Gile, Penipuan Makin Cangggihhhh!


image

Tadi siang, saya lagi enak-enaknya bikin soal UTS. Padahal udah lewat deadline hahaha. Eh tiba-tiba ada telpon masuk ke smartphone. Gak aneh lagi zaman sekarang, kalau nomor hape yang sebetulnya khusus buat ngenet malah kena target penipuan juga.

Sambil melepas urat-urat yang kejang, saya jabanin juga si tukang tipu. Persis kayak Gina penyiar Prambors FM yang sedang ngerjain orang via telpon.

Suaranya saya bikin seserius mungkin. Katanya saya dapet duit 10 jeti yang baru aja di undi sama Parto Patrio di SCTV pagi tadi.

“Oh yaa?, kok gak bilang-bilang sih kalau pengundiannya masuk tipi!”

Kayaknya si tuti gak nyadar kalau saya kerjain. Dia terus nyerocos sampai akhirnya nanya nomor rekening dan nama banknya.

“Catet yee nomernya 53164866 di bank SEKAWAN! (Semua Punya Kawan)” hahahahaha

Eh ternyata doi serius nyatet nomor rekeningnya. Yo wess saya lanjutin lagi. Dia bilang harus segera ke ATM buat liat apa saldo rekening saya bertambah atau tidak.

“Aduh mas, saya belum istirahat. Nanti aja deh yah telpon lagi!”

“Ya udah nanti bapak telpon balik atau SMS yah kalau sudah istirahat” jawab dia dari balik telepon.

KAMPRET NIH! udah nipu malah nyuruh lagi.

“Ya udah mas, tar kamu aja deh yang telpon balik. Saya males sms apalagi telpon!”

“Oh ya pak tadi ada notifikasi gak?”

Saya jawab “gak ada, coba deh kirim ulang yah” setelah itu telpon terputus.

Nah saya heran juga, dia kok sampe bisa kirim notifikasi kayak gini

image

Eh sorenya ternyata dia telpon saya lagi. Tapi karena saya lagi sholat jadi gak saya angkat lah yaw hehehe.

Ati-ati ajah deh tweeps. Penipuannya kayak gini ternyata masih ada dan makin canggih. Niat banget lagi sampai kirim notifikasi.

Penasaran juga pengen ngecek saldo saya. Eh ternyata notifikasinya nipu juga wkwkwkw

image

Salam Hangat
Diskusi bareng saya di twitter @DzulfikarAlala

Advertisements

Author: Dzulfikar

He is former teacher who has passion as a writer. So, he decided to pursue his career in as wordsmith. He has been a blogger since 2010 with many achievement and awards. With great experience in OTA company, he has a lot of data to drive traffics and strategy how to increase CTR through Content Marketing Strategy. During his free time, he also makes his hobby as freelance writer in many platform and channels. He loves traveling and kind of new technology especially reviewing new gadget. He has successfully created SEO projects which drive long last traffics for websites and blog he handled with the team. contact me at delapanempat@gmail.com

12 thoughts on “Gile, Penipuan Makin Cangggihhhh!”

  1. kalo saya sih gak pernah saya angkat pak. saya bingung itu siapa yang telpon, eh setelah baca posting-an bapak saya jadi baru tahu kalau itu ternyata penipuan :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s