Terimakasih Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Viva #EnjoyJakarta


Seperti Keluarga
Seperti Keluarga

Akhir Agustus 2013 lalu saya berkesempatan untuk melakukan scuba diving untuk yang pertama kalinya dalam hidup saya. Tentu saja hal tersebut merupakan catatatan sejarah dan kenangan pribadi yang tak mudah untuk dilupakan. Memori manis itu bisa terjadi karena saya mengikuti lomba blog yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Viva.co.id.

Setelah berjuang dengan ratusan peserta akhirnya saya bisa lolos masuk sebagai 10 finalis lomba blog. Kemudian setelah kursus selam selama satu pekan, kami para finalis bisa menikmati keindahan bawah laut Pulau Kotok di Kepulauan Seribu Jakarta. Setelah melakukan penyelaman kemudian para finalis menulis kembali untuk memperebutkan hadiah utama. Dan Alhamdulillah tulisan saya bisa masuk dan lolos menjadi juara ketiga dengan persaingan yang sangat ketat. Bahkan tulisan saya hanya terpaut 4 poin dengan Meilani yang masuk urutan ke 4 dibawahs saya. Sebuah pengalaman yang menenangkan dan tak terlupakan.

Selama mengikuti acara, Viva memberikan fasilitas yang memadai. Bahkan instruktur selam pun dipilih dari yang terbaik. Kami didik selama sepekan di Global Dive, NAUI Scuba Diver yang cukup disegani didunia scuba diving. Pendidikan di dalamnya memang tidak main-main. Segala resiko dan pengetahuan diberikan secara serius tapi santai. Bahkan kami pun berpikir keras untuk melewati ujian tertulis. Inilah bukti bahwa Dinas Pariwisata dan Viva sudah bekerja keras memberikan pelayanan dan fasilitas yang terbaik bagi para finalis.

Oleh karena itu saya sebagai salah satu finalis lomba blog Enjoy Jakarta sesi 2 ingin mengucapkan rasa terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kesempatan yang diberikan kepada saya sehingga saya bisa mendapatkan pengalaman yang bisa menginspirasi murid-murid saya. Terlebih lagi saya mendapatkan bonus menjadi juara ketiga. Alhamdulillah banget.

Semoga kedepan lomba-lomba seperti ini bisa terus langgeng dengan acara yang lebih inovatif dan kreatif lagi. Semoga kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Viva pun terus langgeng agar para blogger bisa mendapatkan wadah aktualisasi dirinya di dunia maya maupun dunia nyata. Mudah-mudahan sinergi yang ada selama ini bisa ditingkatkan.

Terimakasih juga saya ucapkan kepada Global Dive bang John dan rekan-rekannya. Dive Mag mas Brim dan Sule, serta orang-orang dibalik layar yang telah membantu penyelenggaraan acara hingga tidak ada kendala apapun di lapangan. Terimakasih juga pada mas Bambang, kameraman ANTV dan Ekky Reporter ANTV yang telah meliput kegiatan kami selama di Pulau Kotok. Terimakasih juga pada teman-teman finalis yang telah memberikan dukungan, semoga persahabatan kita tetap terawat hingga acara-acara selanjutnya. Syukur-syukur kita reuninan lagi di Pulau Komodo sambil nyelam bareng hehehehe.

Salam Hangat

@DzulfikarAlala

6 thoughts on “Terimakasih Dinas Pariwisata DKI Jakarta dan Viva #EnjoyJakarta

Leave a Reply

