hap hap hap

Update: #1 Tugas Ekskul Jurnalistik: Reportase Perlombaan Kemerdekaan HUT RI ke-68


20130826_081313

Tahun ini kebetulan saya diminta untuk membimbing ekstrakulikuler jurnalistik. Nah, pertemuan pekan kemarin saya sudah sepakat bersama anak-anak untuk membuat tulisan di blog mereka masing-masing sepekan sekali. Saya terinspirasi untuk membuat tugas mingguan dari freez Kompasiana yang biasa membahas materi atau tema tertentu setiap pekannya.

Belakangan malah muncul lomba-lomba rutin selama 30 hari berturut-turut ngeblog di blogdetik dan salah satunya yang saya ikuti adalah ngeblog #10daysforASEAN. Kalau 30 hari ngeblog selama berturut-turut rasanya saya belum sanggup. Nah, ketika ada kesempatan ngeblog selama 10 hari berturut-turut sepertinya saya Insya Allah sanggup. Mohon doanya ya anak-anak hehe.

Oke kembali ke tugas ekstrakulikuler jurnalistik ya anak-anak, berikut adalah ketentuannya:

  1. Tulisan bersifat reportase tentang perlombaan tanggal 26 Agustus 2013, dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan RI yang ke-68 di Ehipassiko School BSD.
  2. Panjang tulisan minimal 300 kata dan maksimal 500 kata.
  3. Foto-foto boleh diambil dari blog ini dengan memberikan keterangan di captionnya.
  4. Postingan ditunggu paling lambat hari Minggu tanggal 1 September 2013 pukul 24.00 WIB.
  5. Setelah tulisan selesai, kemudian di share melalui twitter dan mention @DzulfikarAlala dengan hastag #JurnalistikEhi1
  6. Tulisan tidak menyinggug SARA atau menjelek-jelekan sesuatu/seseorang.
  7. Tulisan bukan hasil jiplakan atau copy paste.
  8. Tulisan di publish dengan menggunakan platform bebas (WordPress, Blogspot, Tumblr, Posterous, Kompasiana, Blogdetik, dll)
  9. Gaya penulisan bebas.
  10. Tulisan ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Jika menggunakan Bahasa Inggris akan mendapatkan nilai tambahan.

Update Posting Anggota Jurnalistik Ehipassiko :

  1. Lusia Novita http://lusianovita25.blogspot.com/2013/08/reportase-perayaan-hari-kemerdekaan-di.html
  2. Jordi Kurniawan http://jordikurni.wordpress.com/2013/08/29/meriah-tujuh-belasan/
  3. Ricky http://anonymustra.blogspot.com/2013/08/lomba-kemerdekaan.html
  4. Chatarina http://chatarinamaries.wordpress.com/2013/09/01/meriahnya-hari-ulang-tahun-indonesia-yang-ke-68/
  5. Veila http://vuvucpg.wordpress.com/2013/08/31/menyemarakkan-kemerdekaan-ri-yang-ke-68-di-ehipassiko-school-bsd-2/
  6. Kelly Lanjaya https://docs.google.com/document/d/1X1Vi6blhQi-YG3kl74U6SDybbHzHtDSkkvkiP9yKZXU/edit?usp=sharing

8 thoughts on “Update: #1 Tugas Ekskul Jurnalistik: Reportase Perlombaan Kemerdekaan HUT RI ke-68

  1. blogger bulan ini lagi kebanjiran ide, kontes blog di sana sini. saya aja yg mungkin gak ikut kontes blogdetik atau aseanblogger. sibuk urusan sekolah soalnya. pulang sekolah capek, bw ini pas subuh2, he. (ngeles saja..)

      1. iya, gak tanggung2. udah gitu beberapa produk makanan minuman juga lagi bikin kontes. semoga sukses pak guru dg kontes2nya. saya cuman menikmati hiruk pikuk blogger saja, he

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s