“Daddy Gak Sayang Sama Ebeb”


image
Kami berdua sedang duduk di emperan sebuah bank ditepi jalan untuk menunggu hujan reda

Kadang saya merasa kesal jika anak saya yang masih berusia dua setengah tahun berbuat ulah. Meskipun sebenarnya saya memaklumi apa yang dilakukannya

Seperti apa yang saya alami tadi malam, saya terpaksa mencubit kakinya karena ia tidak mau mengindahkan apa yang saya sampaikan. Meskipun saya sebelumnya mencoba untuk menyampaikan pesan saya pelan-pelan.

Tak diduga ternyata dia membalas cubitan saya dengan sebuah kalimat yang membuat hati saya langsung luluh dan merasa sangat bersalah.

Daddy gak sayang sama ebeb

Duh rasanya langit serasa mau runtuh mendengar kata-kata itu. Sejurus kemudian saya langsung memeluknya dan meminta maaf.

“Maaf ya beb, Daddy sayang kok sama Ebeb” bujuk saya sambil memeluknya.

Tapi terlambat, dia sepertinya sudah kesal dengan apa yang telah saya perbuat. Beberapa kali meminta maaf tapi dia acuh tak acuh dan tak menghiraukan diri saya.

Kejadian itu memberikan pelajaran berarti bagi saya bahwa komunikasi yang dilakukan dengan tindakan fisik justru akan membuat luka batin pada anak. Dan tentu tidak mudah untuk menyembuhkannya.

Tak berapa lama ia akhirnya meminta dibuatkan susu. Nah, kesempatan nih pikir saya.

“Daddy mau kok buatin ebeb susu, tapi ebeb maafin Daddy dulu yah?” Bujuk saya.

Tak ada pilihan sepertinua bagi dia, akhirnya ia pun mengangguk pelan dan bilang “iya Daddy” dengan lirihnya.

Advertisements

Author: Dzulfikar

He is former teacher who has passion as a writer. So, he decided to pursue his career in as wordsmith. He has been a blogger since 2010 with many achievement and awards. With great experience in OTA company, he has a lot of data to drive traffics and strategy how to increase CTR through Content Marketing Strategy. During his free time, he also makes his hobby as freelance writer in many platform and channels. He loves traveling and kind of new technology especially reviewing new gadget. He has successfully created SEO projects which drive long last traffics for websites and blog he handled with the team. contact me at delapanempat@gmail.com

4 thoughts on ““Daddy Gak Sayang Sama Ebeb””

  1. Bener… hukuman fisik bikin luka batin, sy juga pernah kejadian gini.. makanya terakhir sy maen fisik nyubit anak itu pas kelas 2 SD.. ( telat banget ya hihi)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s