Arahkan 1000 Langkah Menuju Syurga


Dulu saya sering mendengar cerita-cerita tentang syurga dan neraka dalam konsep agama yang saya anut yaitu Islam saat masih duduk di bangku SD. Beberapa diantaranya disebutkan bahwa manusia kelak akan menpertanggungkawabkan semua omongan, perbuatan dan langkah kaki kita.

Segala perbuatan kita akan direkam sedemikian rupa sehingga kita tidak bisa mengelak dari apa yang telah kita lakukan. Salah satunya adalah kemanapun langkah kita pergi, kaki kita kelak yang akan bersaksi.

Bagi saya yang saat itu belum mengenal teknologi, bagaimana mungkin semua itu bisa dibuktikan dengan mudah. Ternyata kini satu persatu terkuak sudah dengan aplikasi yang diciptakan oleh manusia sendiri.

Ada sebuah aplikasi di smartphone yang ternyata bisa menghitung secara akurat berapa langkah kaki kita berjalan dalam satu hari. Mungkin kita semua tahu bahwa ada kampanye sebuah produk susu agar kita melangkah 1000 langkah setiap harinya demi kesehatan dan kekuatan tulang tentunya ditambah minum susu hehehe.

Maka bagi Tuhan, teknologi itu belum seberapa. Namun, itu adalah pertanda bahwa apa yang kita lakukan benar2 bisa dibuktikan di padang mashyar kelak dengan sangat mudah. Setelah menghitung langkah tidak sulit juga untuk merekam tujuan2 yang telah kita datangi. Sangat mudah sekali dengan bantuan GPS.

Kesimpulannya adalah arahkan 1000 langkah agar lebih bermanfaat. Bukan sekedar meraih kesehatan namun juga keridhaan yang Maha Kuasa.

One thought on “Arahkan 1000 Langkah Menuju Syurga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s