wpid-20130403_181839.jpg

Bubur Kacang Ijo Radio Dalam


image
Burjo

Bubur kacang ijo ini sangat nikmat jika dinikmati ketika cuaca sedang tidak bersahabat seperti hujan. Satu mangkuk hanya 4000 rupiah saja. Konon bubur kacang ijo yang enak, jika penjualnya berasal dari Madura. Sama halnya seperti Sate Madura barangkali. Selain Burjo dan Sate, Soto Madura pun tidak kalah lezatnya.

Tidak ada yang menarik dari bubur kacang ijo ini jika dilihat dari penampilannya. Tapi memang penampilan zaman modern seperti ini lebih banyak menipu hehehe. Tampilan yang sederhana namum memiliki rasa luar biasa. Apalagi tak banyak menguras kantong.

Bubur kacang ijo ini bisa dinikmati dengan lapisan roti tawar. Kacang hijaunya tidak apek dan rasanya tidak terlalu legit sehingga cukup pas dilidah. Sayang saya tidak terlalu suka ketan hitam. Jadi mumpung masih hangat-hangat, saya nikmati semangkuk bubur kacang ijo ini dengan lapisan demi lapisan roti tawar.

Lokasi warung bubur kacang ijo ini persis di sebelah bank Danamon Jalan Radio Dalam Jakarta Selatan. Entah berapa lama si bapak sudah berjualan. Saya pun direkomendasikan oleh keluarga istri saya karena mereka berasal dari gang Yado, Radio Dalam.

image
Abang penjual burjo

Bagi saya, bubur ini cukup nikmat untuk mereka yang hendak berdiet. Cukup makan bubur ini dijamin tidak akan lapar hingga pagi hari.

Uniknya warung ini dikelilingi restaurant Jepang yang tersohor mahal. Tak jarang beberapa supir kerap terlihat menikmati bubur kacang ijo sementara majikannya menikmati shabu-shabu atau setandan shusi.

3 thoughts on “Bubur Kacang Ijo Radio Dalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s