wpid-ex4_Bob_Beep.jpg

Oh JustBeib


image
Illustrasi/pixlromatic

Salah seorang murid saya tergila-gila dengan Justin Beiber. Hampir di setiap soal latihan, jawaban, percakapan sampai jawaban ujian akhir semester semua tertera nama Justin Beiber. Kalau hal ini terjadi di twitter pasti dia sudah saya mute bahkan mungkin saya unfollow.

Setiap kali melihat nama Justin Beiber di kertas latihannya rasanya saya pingin nangis. Apalagi ketika ditanya tentang sesuatu hal dan dia menjawab dengan kata-kata magic itu. Duh rasanya saya ingin lari ke pantai dan membenamkan kepala saya dalam pasir.

Tapi, mengingat saya seorang guru semua saya hadapi dengan cool. Tidak pernah sedikitpun saya tampakkan kekesalan bahkan kemarahan karena dia kerap kali menggunakan kata sakral itu. Meski dalam hati teriak sambil berimajinasi nyobek-nyobek kertas latihannya.

Akhirnya saya berusaha latihan, mencoba tak memerhatikan kata-kata itu. Meski terkadang sedikit terganggu juga. Semua saya coba dengan sepenuh hati bagaimana caranya agar saya harus terbiasa dengan kesukaan orang lain yabg tidak saya sukai sama sekali.

Akhirnya saya putuskan untuk memikirkan hal-hal positif yang dimiliki si Justin Beiber ini. Satu hal bahwa dulu dia adalah orang biasa dan sekarang menjadi terkenal karena Youtube. Semua itu diperoleh tentu saja dengan kerja keras. Jadi tiap saya baca kata Justbeib kata yang harus saya ingat pertama kali adalah “Kerja Keras”. That’s all.

Lambat laun semuanya bisa terkendali. Apa yang tidak kamu sukai bisa jadi baik untukmu.

Salam Positif🙂

4 thoughts on “Oh JustBeib

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s