wpid-20121208_135331.jpg

Air Tebu yang Menyegarkan


image

Tebu, siapa yang tak mengenal bahan utama gula ini. Di jalan Ciputat Raya, Tangerang Selatan ada sebuah gerobak putih yang senantiasa mangkal menjajakan air perasan tebu. Kedua penjual ini dengan sigap melayani para pembeli yang mampir diwarungnya.

Ukuran tempat berjualannya sangat sederhana sekali. Ditengahnya terdapat payung yang bisa digunakan untuk menghalau sinar matahari.

Satu gelas besar air tebu dihargai cukup murah. Hanya dua ribu rupiah saja kita bisa menikmati perasan air tebu. Apalagi jika diminum dalam cuaca panas. Kesegarannya tiada bandingnya.

image

Mesin peras seolah menjadi tontonan gratis bagi para pembeli. Dengan sigap penjual tebu ini memasukkan batang demi batang tebu untuk diperas saripatinya yang manis. Airnya hanya cukup ditambahkan es batu dan segera langaung bisa dihidangkan.

Selain es tebu, penjualnya juga menyediakan gorengan dan lontong sebagai cemilan. Tapi lebih banyak pembeli yang hanya menikmati air tebu saja.

image

Harg air tebu di Mall tentubsaja berbeda jauh. Di Mall bisa berkisar 8000 sampai 10.000 rupiah. Sedangkan dipinggir jalan seperti ini cukup di bandrol dua ribu rupiah saja. Hemat dan segar di kantong bukan?

Jika dalam satu hari bisa menjual 100 gelas sudah menghasilkan dua ratus ribu rupiah. Bagaimana jika 300 gelas bahkan 500 gelas sehari?

12 thoughts on “Air Tebu yang Menyegarkan

  1. wah ini mah tmpt langganan ane,,minum es tebu disini emang mantabbb.
    sbgai info klo ente lg lwt ke ciputat,jgn lupa mampir,
    ,tepatnya d jl.Dewi Sartika,100 meter sblm Carefour CIPUTAT.

  2. Aku ade bekal air tebu siap perah paking trus hantar pada pemborong2 pasar2 kedai2 penjual air. sape berminat call : 0172547868 mantebu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s