Andai Aku Menjadi Ketua KPK


dok.lombablogkpk.tempo.co

Tugas memerangi korupsi adalah kewajiban setiap warga negara. Segala daya dan upaya harus dikerahkan untuk memberantas korupsi. Apalagi jika kita di berikan amanat untuk menjadi ketua KPK.

Jika saya menjadi ketua KPK, saya akan melakukan beberapa hal dibawah ini dalam rangka pemberantasan korupsi;

  1. Mengumpulkan para alim ulama, pemuka agama, rektor, dosen dan guru untuk menyatukan tekad memberantas korupsi bersama-sama. Karena korupsi tidak memandang tempat. Korupsi bisa hadir di tempat suci sekalipun. Ujung tombak pendidikan adalah mereka yang langsung membina, mendidik akhlak masyarakat dan generasi penerus bangsa.
  2. Membuat akun twitter dan facebook. Jika Soekarno meminta 10 pemuda untuk mengguncang dunia, saya cukup meminta kerja sama 10 anak muda Indonesia paling berpengaruh di twitter. Maka hanya dalam beberapa jam, saya akan mengguncang jagat maya. Di era digital ini setiap orang perlu memiliki akun di sosial media terutama pimpinan KPK.
  3. Membuat kuis setiap akhir bulan di sosial media dengan hadiah makan malam bersama ketua KPK dan salah satu pimpinan institusi negara misalnya ketua MK. Saya akan memberikan kesempatan kepada lima orang dari berbagai elemen. Mulai dari anak-anak hingga orang tua. Dengan begitu rakyat akan merasa bangga pernah makan bersama ketua KPK agar bisa memberikan inspirasi dalam memberantas korupsi kepada teman-teman yang lainnya. Tak menutup kemungkinan sebagai ketua KPK saya akan mengundang Presiden.
  4. Memberikan pelatihan kepemimpinan di institusi pendidikan mulai level paling rendah hingga paling tinggi di Universitas. Sebagai ketua KPK perlu terjun langsung untuk memberikan pemahaman dan pendidikan tentang pentingnya peran setiap orang dalam pemberatasan korupsi.

Salam Hangat @gurubimbel

2 thoughts on “Andai Aku Menjadi Ketua KPK

Leave a Reply

