Upacara Peringatan Sumpah Pemuda


image

Hari ini (29/10) kegiatan disekolah dimulai dengan upacara bendera dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Petugas upacara kebetulan adalah siswa-siswi kelas delapan dimana saya yang menjadi wali kelasnya. Penampilan mereka sangat membanggakan dengan mengenakan pakaian seragam putih-putih.

Awalnya saya sempat meragukan upacara berjalan dengan lancar. Karena hampir setiap sesi latihan, para siswa masih terlihat kurang serius. Meskipun begitu saya patut mengapresiasi mereka karena mereka tidak mengeluh meskipun harus latihan ditengah terik matahari. Maklum karena hanya jam terakhir yang bisa dipergunakan untuk latihan upacara.
image

Lihatlah apa yang dilakukan oleh salah satu siswa saya untuk membunuh rasa suntuk karena harus menunggu untuk latihan. Pelatih upacara Mr. Agus dengan sabar melatih para siswa dengan telaten. Masing-masing petugas upacara diberikan arahan dan bimbingan mulai dari pemimpin upacara, pengibar bendera, pembawa teks Pancasila hingga petugas pembaca doa.

Latihan selama tiga hari akhirnya membuahkan hasil yang cukup baik. Upacara berjalan lancar dan kesalahan-kealahan yang terjadi pada saat sesi latihan dapat dikurangi.

Terimakasih anak-anak. Bapak salut dan bangga pada kalian.

Salam hangat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s