Cara Guru Berhemat Makan Siang


image

Mungkin banyak juga yang bertanya dimana tempat makan favorit seorang guru. Guru kadang ketika makan butuh privasi juga. Ada saatnya makan bersama siswa ada saat lain juga butuh berkumpul bersama kawan.

Saya sendiri lebih senang makan di warteg. Selain menunya beragam, harganya juga masuk akal di kantong.

Di daerah BSD, Serpong sendiri memang makanan termasuk mahal. Tapi warteg di samping sekolah saya bisa dikatakan cukup murah.

Menu pagi hari ini saya makan dengan telur mata sapi dan orek tempe. Sedikit ditambah kuah sayur gori atau nangka. Dengan menu seperti itu sudah cukup membuat tulang punggung menjadi tegak. Menu seperti itu diganjar enam ribu rupiah saja. Murah bukan?

Terkadang jika ingin sedikit selingan ada pilihan warteg premium di belakang Pasar Modern. Namanya warteg Lestari. Mulai dari soto daging hingga ayam bakar dan ikan bakar tersedia disini. Memang sedikit lebih mahal. Sekali makan dengan menu yang sama bisa menghabiskan delapan ribu rupiah.

Nah, semua tergantung pada kenikmatan dan caranya masing-masing memang. Tidak sedikit juga guru yang membawa bekal dari rumah. Ini yang paling hemat sebetulnya. Lebih aman, lebih higienis dan tidak banyak menguras dompet terutama menjelang limit di akhir bulan. Hehehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s