Jauhnya Ancol Terbayar Oleh Samsung Galaxy Y


image

Sore tadi (22/10) aku menghubungi mas Pangestu dari Ancol. Mas Pangestu sudah mengkonfirmasi bahwa hadiah bisa diambil sore itu juga. Berharap hadiah bisa dikirimkan pihak panitia namun ternyata harus diambil langsung dan tidak dapat diwakilkan.

Jarak Ancol dan BSD, bisa dikatakan dari ujung ke ujung. Namun, demi mendapatkan hadiah akhirnya ku jabani juga sore itu. Apalagi hadiah sepertinya sudah mengendap satu pekan lebih selama pengumuman pemenang blog JAA 2012 diumumkan lewat website JAA2012.
Berbekal bensin full tank akhirnya aku membetot gas langsung setelah keluar sekolah menuju Ancol. Melewati jalanan kampung menuju Bintaro sambil menghirup udara segar setelah tanah diguyur hujan. Beberapa genangan air masih terlihat. Membuatku makin malas untuk melanjutkan perjalanan. Tapi, ingat istri sudah pulang pake angkot demi melepaskan keberangkatanku mengambil hadiah ke Ancol.

Menyusuri jalanan Bintaro Utama hingga tembus Pesanggrahan, Cipulir dan tak terasa masuk kawasan Senayan. Disinilah arus lalu-lintas mulai terasa padat. Terutama pada jam pulang kantor. Setelah melewati Pasar Baru motor ku arahkan menuju Ancol. Menyusuri sungai yang berbau. Tapi terlihat lebih bersih dari sampah. Awalnya sungai berwarna cokelat hingga kehitam-hitaman.

Setelah tiba di pintu gerbang Ancol, ku tunjukkan email dari Ancol dan bukti pengumuman pemenang berharap mendapatkan free pass. Alhamdulillah karena dianggap tidak membutuhkan waktu lama akhirnya aku mendapatkan bukti masuk secara gratis meskipun harganya hanya 15.000 rupiah tapj bagiku mending dibelanjakan untuk makan malam.

image

Setelah bertanya pada penjaga loket aku ditunjukkan arah menuju ecovention tempat dimana aku bisa mengambil hadiah. Suasana taman impian jaya ancol saat itu benar-benar lengang. Hanya beberapa motor dan mobil saja yang terlihat lalu-lalang keluar masuk gerbang.

Setelah memarkirkan motor lalu kususuri jalanan paving blok yang tersusun rapi. Ku sapa pak Satpan yang sejak dari kejauhan mengamati kedatanganku. Dia menyambutnya dengan salam Anjali. Sama persis ketika aku menyambut murid- muridku di Sekolah tial Senin pagi.

Tidak memerlukan proses lama akhirnya hadiah itu kudapatkan juga. Sebuah hape Samsung Galaxy Young dengan kelir putih mirip sekali dengan iPhone. Beberapa satpam mengerubutiku dengan hadiahku. Mereka melihat-lihat bungkusnya sambil membolak-balikan boxnya. Sementara aku tertarik dengan pohon kayu yang dipajang dengan manis di lobby.

image

Setelah puas mengambil gambat akhirnya aku keluar. Sebelum meninggalkan gedung kusempatkan mengambil beberapa gambar patung dinosaurus yan4 terbuat dari susunan bambu. Patung yang unik dan menarik sekali.

image

Ingin berfoto tapi tak ada orang yang bisa dimintai tolong. Akhirnya jeprat-jepret sendiri seperti kurang kerjaan. Mengangguk-anggukan kepala demi mencari posisi yang tepat. Untung ada fitur timer sehingga bisa lebih leluasa mencondongkan kamera agat bisa mendapatkan frame yang lebih baik.

Senangnya bisa berfoto bersama dinosaurus dan hadiah ngeblog. Jarak yang jauh rasanya jadi tak seberapa setelah mendapatkan hadiahnya.

Setelah itu aku sholat maghrib menuju pasar seni. Disana terdapat musholla persis di samping gedung north art space, tempat pameran lukisan.

Salam Hangat

blog dzulfikar

Follow gurubimbel

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s