Menteri Pendidikan yang Tidak Mendidik


Pernyataan menteri Pendidikan M.Nuh direspon keras oleh orang tua ASS dan KPA (Komisi Perlindungan Anak). Pasalnya pak menteri terindikasi menyatakan disalah satu media bahwa ASS “melalukannya atas dasar suka sama suka” meskipun sebenarnya adalah korban pelecehan seksual.

ASS adalah korban human trafficking di Depok. Korban diculik kemudian dicekoki dengan obat-obatan agar hilang ingatan selain mengalami pelecehan seksual. Beruntung korban tidak sempat dilarikan hingga ke Batam.

ASS mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari sekolah asalnya. Ia awalnya ditolak oleh sekolah untuk melanjutkan pendidikan. Terlebih lagi komentar miring pak menteri yang tidak didasari observasi dan interview langsung pada korban.

Aneh gak? Setingkat menteri gitu lho! Gelarnya Professor!

Sebetulnya gak perlu aneh. Wong pimpinannya saja tidak ramah anak. Anak-anak yang kelelahan dan tertidur karena harus datang lebih awal menunggu kedatangan Presiden, eeehhh malah jadi kena semprit sang Presiden. Gara-gara Presiden merasa tidak dihiraukan saat berpidato dengan gagah. Huh!

Kalau gitu siapa yang salah?

Presiden mau gitu ngaku salah??!!!

Menteri mau gitu minta maaf?!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s