Guru Blogger Kok Kredit Gadget?


Blackberry ternyata masih jadi primadona di kalangan teman-teman guru. Bukan hanya disekolah saya tapi juga di sekolah istri saya. Pihak sekolah sampai menggelontorkan dana segar untuk para guru yang berminat kredit Blackberry.

Para guru bisa mencicilnya mulai dari enam bulan hingga satu tahun dengan garansi yang berbeda-beda. Animo para guru untuk memiliki gadget seperti Blackberry ternyata masih sangat besar.

Padahal di Eropa dan Amerika, Blackberry sudah banyak ditinggalkan, karena fiturnya yang kalah bersaing dengan smartphone lainnya. Mungkin benar kalau orang memiliki Blackberry hanya karena pertimbangan dua hal. Pertama, kemudahan Blackberry Messenger. Kedua, gengsi!

Untuk yang pertama memang bisa dipandang positif. Tapi untuk yang kedua sepertinya sudah tidak zamannya lagi Blackberry bisa meningkatkan gengsi. Mulai dari tukang tahu hingga pembantu rumah tangga kini dapat memiliki Blackberry meskipun dengan cara mencicil.

Dari fenomena itu saya teringat artikel yang ditulis rekan saya di Kompasiana, Uda Erick Gaffar (@InsideErick). Uda yang satu ini sangat melek teknologi. Menurutnya untuk mendapatkan gadget seperti Blackberry tidak perlu membeli. Lho kok bisa? Bagi seorang blogger untuk mendapatkan gadeget terbaru itu dapat diusahakan melalui kompetisi menulis. Lomba blog, lomba livetweet bahkan bisa juga dengan mengikuti lomba twitpic.

Rasanya ada benarnya jika blogger tidak perlu membeli gadget. Hampir setiap bulan ada kontes blog dengan berbagai tema. Mulai dari tema pendidikan hingga kuliner.

Nah, kuncinya disini adalah kemauan. Dimana ada kemauan pasti ada jalan, Insya Alloh. Kalau mau menulis Insya Alloh bisa mendapatkan gadget hanya dengan lewat tulisan.

Untuk panduan mengikuti kontes lomba blog sudah banyak buku yang mengulasnya seperti buku sang jawara lomba blog, rekan saya Kang Harris Maulana telah menelurkan sebuah buku dari pengalamannya memenangi banyak lomba. Bukunya berjudul "Rezeki Nomplok Dari Kontes Blog".

Nah, para guru. Dari pada kredit lebih baik bersabar sedikit dan mulailah menulis bait perbait. Insya Alloh gadget akan mudah didapatkan melalui tulisan.

Malu dong kalau bunyi Blackberrynya nanti bukan PING! PING! PING! melainkan DIT! DIT! DIT! hehehehe. Cuma bercanda😀

Selamat Menulis dan Salam Hangat

https://dzulfikaralala.wordpress.com

Guru Blogger Kok Kredit Gadget?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s