Bersihkan Notebookmu


Sebelum mengenal notebook kita lebih bergantung pada PC. Dan biasanya saya membersihkan PC menggunakan alkohol 70% yang biasa dijual di apotik dan mengusapkannya dengan selembar tissue yang sudah dibasahi alkohol tersebut.

Namun alkohol yang lebih encer cukup riskan jika digunakan untuk notebook kita. Sedangkan alkohol biasa saya gunakan untuk mengusap halus sisi-sisi monitor, keyboard, dan tentunya sisi luar PC itu sendiri. Terkadang printer di kantor dan mesin fax pun saya bersihkan dengan alkohol.

Untuk notebook saya membeli pembersih khusus berbentuk botolan spray. Cairannya berbusa seperti busa untuk mencukur kumis. Isinya cukup banyak sekitar 300gr. Itupun selama setahun ini masih awet digunakan hanya untuk notebook. Kadang saya gunakan juga untuk membersihkan TV.

Nah biasanya sisi yang dapat dibersihkan adalah sisi layar LCD dan sela atau tuts keysboard. Biasanya tombol enter dan spasi yang sering digunakan meninggalkan noda-noda jari. Tidak ada salahnya diwaktu senggang baik di kantor maupun di rumah anda membersihkan notebook kesayangan dengan cairan pembersih khusus agar lebih praktis. Harganya cukup mahal memang sekitar 75 ribu rupiah. Itu saya beli di hypermarket. Terkadang akan lebih murah jika kita membeli di toko penjual accessoris komputer.

Salam bersih🙂
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s