Hore Indonesia hantam Malaysia


Piala AFF Suzuki Cup telah bergulir. Pertarungan perdana Indonesia diukir dengan manis di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Team Garuda mempersembahkan lima gol untuk Indonesia. Leganya lagi yang di hantam adalah negara tetangga yang kerap kali membuat rusuh. Setelah mencuri Sipadan dan Ligitan mereka masih mencoba mencuri warisan dan kekayaan Indonesia.

Kemenangan ini membuat rakyat Indonesia menjadi cukup lega bisa mempermalukan Malaysia lewat sepakbola. Meski di babak pertama Malaysia bermain cantik namun gol yang di ceploskan pemain Uruguay C. Gonzales yang telah di naturalisasi membuat semangat team tumbuh kembali.

Hinga berturut-turut Ridwan, Arif Suyono yang baru masuk dua menit, dan Irfan menundukkan kepala para pemain Malaysia dalam-dalam dengan skor telak 5-1. Tembakan-tembakan terukur striker ganteng Irfan yang baru berusia 22th itu sebetulnya mampu menghasilkan gol, sayang masih bisa beberapa kali di tepis penjaga gawang Malaysia. Permainan buruk Indonesia di babak pertama sedikit lebih enak di tonton pada babak kedua. Indonesia berada dalam satu grup yang cukup kompetitif yaitu sang juara tiga kali Thailand, Laos dan Malaysia. Bekal juara di babak pertama semoga bisa memupuk kepercayaan diri para pemain hingga mampu menaklukkan permainan Laos di pertandingan mendatang.

Bravo team Garuda. Setidaknya kekalahan Madrid dari Barcelona kemarin mampu sedikit mengobati sakit hati para fansnya dengan suguhan terbaik team Garuda. Semoga mereka konsisten mempertahankan kemenangan di setiap pertandingan.

Terlepas dari berita, saya turut berduka cita atas meninggalnya Ayahanda Faturrahman asal Cirebon, Alumni Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta tahun 2002. Semoga amal ibadah beliau diterima disisiNya. Amien.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s