Khasiat Kelapa Ijo


Air Kelapa diyakini sebagai cairan pengganti ion tubuh yang alami. Banyak juga yang meyakini bahwa kelapa ijo bisa membantu menghaluskan kulit calon bayi yang masih berada dalam rahim. Ada juga yang beranggapan bahwa bila ibu hamil selalu minum kelapa ijo maka bayi yang dilahirkan bisa putih bersih. Namun demikian saya belum pernah menemukan hasil studi ilmiah tentang hal-hal tersebut.

Tapi saya sedikit membuktikan bahwa selama istri saya hamil seingat saya baru satu kali meminum air kelapa ijo. Alhamdulillah bayinya sangat bersih ketika dilahirkan.

Disamping menyehatkan kelapa ijo juga sangat bermanfaat bagi yang memiliki radang tenggorokan. Kelapa ijo tidak diminum disertai es batu atau lain sebagainya. Cukup diminum langsung. Rasanya betul-betul memuaskan dahaga dan membersihkan kerongkongan yang gatal. Sayang keberadaan kelapa ijo cukup sulit ditemui dan harganya relatif lebih mahal. Saya membelinya sekitar enam ribu rupiah satu butir kelapa. Yang diambil hanya airnya saja karena kulitnya tidak ada layaknya kelapa muda lain yang bisa dimakan kulit dalamnya selain airnya.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s