Desain Knalpot Seharusnya Memikirkan Segi Sosial (via Learning To Life)


Setuju banget dengan pemikiran bogger ini (red. Learning To Life). Semburan knalpot memang sangat menganggu terutama saat di lampu merah. Bayangkan bila itu motor 2 tak yang memiliki ke khasan menyemburkan asap putih, tentunya orang yang berada di belakang motor tersebut akan mencak-mencak.

Sayang bukan kepalang, knalpot semakin hari semakin dongak atau nungging dan posisinya nya betul-betul pas banget mengarah pada muka orang yang berada di posisi belakang motor tersebut. Hal ini seharusnya menjadi tanggung jawab pabrikan pendesain knalpot tersebut, apalagi justru trend ini diikuti banyak motor sport yang memiliki cc mesin lebih besar. Otomasis semburan yang dihasilakan bisa membuat bibir pengendara di belakang tambah dower.

Mungkin harus ada regulasi tentang penggunaan knalpot, jaman bebek 4 tak sudah diwajibkan motor tidak menggunakan knalpot yang membuat berisik dan pekak telinga. Semoga saja ada pihak-pihat terkait yang membaca keluhan masyarakat ini.

Desain Knalpot Seharusnya Memikirkan Segi Sosial Dulu, bentuk knalpot motor datar-datar saja. Silencerpun seolah menyatu dengan keseluruhan knalpot. Makin kesini trend berubah, motor harus terlihat sporty. Salah satu cirinya adalah bentuk silencer yang terpisah dan bentuknya mendongak atau "njengat". Bentuk silencer njengat ini bermacam-macam. Namun kita ambil berdasarkan arah lubang pembuangannya, akan didapat 2 macam: 1. Dengan pembelok. Sebagai contoh : Revo 100, Supra X 125, New Jupiter Z, … Read More

via Learning To Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s