Cari Asuransi Pendidikan Yang Bermanfaat


medanpacking.com

Asuransi pendidikan bisa dibilang wajib buat orang tua yang hidup di Indonesia. Gimana gak wajib kalau biaya pendidikan luar biasa mahal harganya di negara ini. Jangankan orang miskin seorang Guru saja susah menyekolahkan anaknya.  Lalu muncul-lah Asuransi Pendidikan belakangan ada juga Tabungan Pendidikan. Orang tua muda yang melek biaya pendidikan saat ini biasanya langsung berpikir untuk mendaftarkan anaknya untuk di ikut sertakan pada program asuransi pendidikan.

Bagi saya yang akan menjadi seorang Bapak dalam waktu dekat juga bertanya-tanya. Asuransi manakah yang menguntungkan dan bermanfaat? Beberapa Perusahaan Asuransi memang menawarkan produk yang bagus tapi semuanya minimal harus dibiayai dengan harga Rp. 300.000 per-bulannya. Dengan harga sekian rasanya berat sekali untuk sebagian orang termasuk saya. Padahal mungkin harga tersebut adalah setengah dari gaji guru di SD negeri. Saya sendiri pernah mengajar di salah satu sekolah swasta cukup terkenal di daerah Tangerang Selatan. Dan yaa itu hanya setengah dari gaji saya. Lalu mana bisa saya ikutsertakan anak saya pada program asuransi?

Mungkin yang paling ringan adalah tabungan pendidikan. Produk Bank berupa Tabungan pendidikan cukup terjangkau hanya sekitar Rp.100.000 per-bulan. Tetapi kurang menguntungkan, karena sifatnya sama halnya dengan tabungan biasa. Kemudian jika saya meninggal tetap harus menabung hingga waktu yang di sepakati sebelumnya. Sedangkan keuntungannya di asuransi pendidikan jika saya meninggal ahli waris saya tidak perlu melanjutkan biaya bulanan dan langsung mendapatkan keuntungan dari asuransi pendidikan tersebut. Sampai saat ini saya belum memutuskan apakah nekat memilih asuransi pendidikan atau pasrah memilih tabungan pendidikan.

One thought on “Cari Asuransi Pendidikan Yang Bermanfaat

  1. Pak Guru,
    Saya sangat mengerti akan masalah anda dan keinginan bapak yang sangat mulia.untuk kondisi spt bapak akan sangat baik apabila anda memisahkan antara asuransi serta investasi agar dapat menekan biaya seminimal mungkin. Email saya bila anda ingin mendapatkan sejumlah info berharga. Riza.dewa@yahoo.co.id

Leave a Reply

