Jakarta Mati Lampu

Posted on Updated on


Jakarta mati lampu mungkin bukan berita spesial. Tapi, semalam saya melihat Jakarta mati lampu sebagian. Tepatnya di daerah Kebayoran lama.

Yang kadang lucu, ternyata tetangga sebelah masih ada lampunya yg nyala karena perbedaan gardu.

Yah, jadi inilah Jakarta saat gelap sebagian…

Read the rest of this entry »

Gadis Cantik Ini Mendirikan Cafe Tunarungu Pertama di Indonesia

Posted on Updated on


DCIM100MEDIA

Bukan perkara mudah menemukan Café Tunarungu pertama di Indonesia ini, Lokasinya tidak terlalu strategis namun setelah satu tahun didirikan, Café yang agak menjorok ke dalam ini ternyata sudah balik modal! Saya makin heran dan penasaran. Kok bisa Café yang dikelola para difabel ini bisa sebegitu terkenal hingga ke telinga Obama, Presiden Amerika Serikat yang gemar nasi goreng dan pernah tinggal di Indonesia ini.

Ternyata lokomotif Café Tunarungu di Jalan Pinang No 37 Pamulang Timur, Tangerang Selatan, adalah seorang gadis cantik yang menguasai lima bahasa yang sudah pernah mengikuti kegiatan sosial di beberapa Negara. Ia adalah Dissa Syakina Ahdanisa. Bukan tanpa alasan Dissa mendirikan Café ini, ada niat baik yang hendak Dissa wujudkan salah satunya adalah memberikan kesempatan bagi mereka yang tunarungu untuk bekerja normal dan mendapatkan penghasilan yang layak seperti manusia normal lainnya. Read the rest of this entry »

Cerita Dari Foto Instagram #5

Posted on Updated on


bdse5fulbqg.jpg
Credit Daniel Mashudi

Mungkin kalian bakal gak percaya kalau hampir semua foto ini dijepret dengan kamera smartphone. Iya, teman-teman Newmont Bootcamp yang ke Buyat kali ini berkesempatan melihat keindahan daerah sekitar Teluk Buyat di Minahasa.

Banyak sekali yang bisa kami temukan disini mulai dari potret kerukunan antar umat beragama hingga kehidupan para nelayan pasca Tambang Newmont Minahasa Raya.

Read the rest of this entry »

[Review] Foto dari Smartfren Andromax E2

Posted on Updated on


IMG_20160323_120456
Langit Jakarta saat cerah dari Kebayoran Lama

Sudah hampir seminggu ini saya ‘ngulik’ hape dibawah satu jutaan Smartfren Andromax E2. Andromax E2 ini seri lanjutan dari Andromax Es dan Ec. Salah satu keunggulan Andromax E2 dibandingkan generasi sebelumnya adalah kapasitas baterai yang lebih besar 2000 mAh. Sedangkan pendahulunya 1500 mAh. Jadi bisa lebih lama online kan?

 

Selain itu salah satu keunggulan Andromax E2 adalah dengan harga yang sangat terjangkau, tapi udah ada fitur VoLTE. Apa sih VoLTE? VoLTE itu fasilitas telponan dengan kualitas bening banget serasa kita lagi ngobrol berdua di cafe. Meskipun kondisi sekitarnya ramai, tapi keakraban dan keintiman berbicara tetap bisa dirasakan dengan kecanggihan dan kebeningan suara dari fitur terbaru Smartfren VoLTE. Read the rest of this entry »

Cerita Dari Foto Instagram #4

Posted on Updated on


image

Tidak bisa dimungkiri jika saya mulai belajar ngeblog dari Kompasiana. Saya tercatat mendaftar di Kompasiana pada tahun 2010. Meskipun setahun sebelumnya saya sudah menjadi silent reader di Kompasiana.

Setelah 6 tahun di Kompasiana, akhirnya terkumpul juga Kompasianer yang sama sama ngeblog di Kompasiana tapi berasal dari Tangerang Selatan. Beberapa saya kenal karena sering kopdar, ikut test drive bareng, memenangi lomba, hingga jalan-jalan bareng karena ngeblog di Kompasiana.

Read the rest of this entry »

Cerita Dari Foto Instagram #3

Posted on


image

Bukan gara-gara ini blog khusus makanan ya. Bukan…bukan… jadi ceritanya saya ngiler sama hadiah hadiah lomba foto instagram #pesonakulinernusantara2016, coba deh cek Ig @festivalkulinernusantara yah.

Makanan yang wajib difoto tentu aja kuliner Nusantara. Nah, ini kebetulan nasi merah dengan lauk khas Nusantara. Makanannya ya sengaja cuma sepotong tahu, potongan timun, sate keranf dan sambal. Ada sih sayur asemnya, cuma framenya gak muat disini haha.

Read the rest of this entry »

Cerita Dari Foto Instagram #2

Posted on Updated on


image

Hari Sabtu dan Minggu memang waktunya untuk family time. Tapi, untuk kesempatan mengupgrade diri, saya tak ragu untuk izin sama istri. Iya, istri saya pengertian kalau masalah belajar. Dia tau kalau saya susah ditahan jika punya kemauan belajar hal baru.

Nah, saat ada kesempatan belajar desain grafis dari Langit Amaravati, saya langsung booking jauh-jauh hari. Soalnya saya tipe orang yang mudah belajar dan suka bertanya sama ahlinya haha. Padahal alasan males belajar otodidak.
Read the rest of this entry »