#2 Tugas Ekskul Jurnalistik: Ceritakan Kenapa Kamu Memilih Jurnalistik


Oke ceritanya ini udah masuk ke seleksi tahap dua. Dan yang mengumpulkan tugas #Jurnalistikehi1 cuma ada sekitar 6 orang dari 11 calon peserta. Jadi ada 5 orang yang belum mengumpulkan atau posting reportase peringatan hari kemerdekaan RI di sekolah Ehipassiko.

Belum lagi tadi saat sesi Jurnalistik beberapa anggota meminta izin mengikuti kegiatan lain. Ada yang ikut sesi padus karena katanya ada pejabat yang mau datang kesekolah, ada siswa yang juga ikut kegiatan bina prestasi. Jadinya kita cuma bertiga di perpus. Saya, Ricky dan Veila.

Supaya ngak ngomong dua kali akhirnya kami menunggu semuanya datang dan lengkap. Pertemuan sore itu akhirnya dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok A di pimpin oleh Jordi dan kelompok B dipimpin oleh Chatarina yang tepat pada tanggal 2 September 2013 ini merayakan ulang tahunnya. Selamat yaaa Chat :)

Nah, setiap kelompok nantinya punya tugas untuk membuat sebuah majalah dinding. Mading tersebut akan terbit 2 kali dalam sebulan. Temanya akan disesuaikan dengan hari-hari besar kemerdekaan atau momen penting lainnya. Madingnya bisa bentuk 2 D atau bahkan 3 D juga boleh hehehe. Sementara targetnya terbit pada bulan September, Oktober dan November dulu di semester pertama.

Nah, sekarang saya mau kasih tugas mingguannya untuk nulis di blognya masing-masing. Berikut adalah ketentunannya;

  1. Tulisan bersifat naratif (bercerita) tentang mengapa kamu memilih ekskul jurnalistik dan apa tujuannya atau apa yang kamu harapkan dari ekskul jurnalistik.
  2. Panjang tulisan minimal 300 kata dan maksimal 500 kata.
  3. Boleh ditambahkan foto asal sopan dan memberikan keterangan sumber foto.
  4. Postingan ditunggu paling lambat hari Minggu tanggal 8 September 2013 pukul 24.00 WIB.
  5. Setelah tulisan selesai, kemudian di share melalui twitter dan mention @DzulfikarAlala dengan hastag #JurnalistikEhi2
  6. Tulisan tidak menyinggug SARA atau menjelek-jelekan sesuatu/seseorang.
  7. Tulisan bukan hasil jiplakan atau copy paste.
  8. Tulisan di publish dengan menggunakan platform bebas (WordPress, Blogspot, Tumblr, Posterous, Kompasiana, Blogdetik, dll)
  9. Gaya penulisan bebas.
  10. Tulisan ditulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Jika menggunakan Bahasa Inggris akan mendapatkan nilai tambahan.
  11. Jika masih memiliki kesulitan untuk posting di blog sementara boleh di kirim melalui email delapanempat[at]gmail[dot]com

*ps kalau ada sponsor dari pembaca yang budiman yang mau ngasih hadiah buat tulisan terbaik anak-anak, monggo di share heuheuheuheu.

About these ads

8 thoughts on “#2 Tugas Ekskul Jurnalistik: Ceritakan Kenapa Kamu Memilih Jurnalistik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s